Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, August 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan Kerja

Gagal Seleksi Admintrasi CPNS? Ajukan Sanggahan Saja

Dok. Merdeka

Topcareer.id – Kamu dinyatakan gagal karena mendapat predikatTidak Memenuhi Syarat (TMS) pada seleksi administrasi CPNS tahun ini? tenang, jangan menangis dulu! Masih ada kesempatan untuk melakukan sanggahan.

Menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN), hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 16 Desember 2019. Ini berarti kamu bisa melakukan sanggahan mulai tanggal 16-19 Desember 2019.

“Jadi, jika instansi yang kita lamar melihat sanggahan kita benar, maka ada kemungkinan yang tadinya kita dinyatakan gagal karena TMS, bisa diubah menjadi memenuhi syarat.” ungkap Plh Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan dalam acara QnA live di Youtube resmi BKN, Senin (2/12/2019).

Baca juga: Kemendikbud Gencar Kembangkan Pendidikan Sistem Ganda

Untuk melakukan sanggahan ini, kamu hanya perlu membuka portal SSCN dan meng-klik tombol yang bertuliskan Mengajukan Sanggah. Posisi tombolnya berada di bawah keterangan yang menyatakan kamu tidak lolos dalam seleksi admintrasi tersebut.

Ridwan menghimbau, saat menulis sanggahan, buatlah seteliti mungkin, karena itu akan mempengaruhi hasil akhir seleksi.

“Jadi hati-hatilah dengan sanggahan kamu, hati-hati dengan kata-kata dan narasi dalam sanggahan kamu. karena itu satu-satunya jawaban terhadap respon kita. Dan ini perlu kejujuran, ya.” tambahnya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply