- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, February 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Bahaya Berbagi Informasi Gaji dengan Rekan Kerja

Dok. Videoblocks

Topcareer.id – Membahas gaji dengan rekan kerja kerap dianggap sebagai hal sepele, namun sebenarnya memliki dampak yang buruk bagi lingkungan kerjamu.

Berbagi informasi gaji bisa menciptakan ketegangan antara kolega serta menimbulkan kebencian kepada manajemen. Dua hal ini berisiko menyebabkan lingkungan kerja yang beracun.

Dikutip dari monster.com, Rabu (04/12/2019), berikut beberapa alasan mengapa para karyawan sebaiknya merahasiakan gaji mereka di kantor.

Baca juga: Trik Keluar dari Jeratan Utang Walau Gaji Kecil

Teman-teman kamu mungkin merasa dipaksa untuk berbohong
Beberapa orang cenderung berbohong saat ditanya berapa besar gajinya. Jadi kamu tidak bisa begitu saja percaya dengan apa yang terucap dari mulut mereka.

Melemahkan semangatmu dan rekan kerjamu
Mengetahui rekan seprofesimu menghasilkan lebih banyak uang darimu bisa membuatmu kecewa dan kehilangan semangat kerja. Meski terkadang hanya berbentuk asumsi, namun kecemburuan yang muncul dari masalah gaji akan terus menyebar dan membuat kinerjamu jadi menurun.

Baca juga: Wow, Total Gaji 12 Staf Khusus Presiden Sebulan Rp 612 Juta!

Kesimpulannya, sangatlah penting untuk mendapatkan wawasan yang jelas tentang bagaimana keputusan penggajian dibuat di perusahaan tempat kamu bekerja,

Jangan takut untuk berbicara dengan manajer kamu tentang mekanisme penggajian. Ini jauh lebih baik daripada melakukan investigasi dengan berbagi informasi gaji sesama rekan kerja.

Yang terpenting, jangan biarkan informasi simpang siur tentang gaji menyabot kesuksesan kamu, atau membuatmu merasa tertekan.

Tetaplah fokus pada kinerja pekerjaan dan gajimu sendiri, sehingga kamu bisa merasa lebih percaya diri ketika tiba saatnya bernegosiasi untuk peluang yang lebih besar.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply