Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, August 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Sea Games 2019: Emas Breakdance Tak Dihitung, Ini Tanggapan Ketua FBSI

Dwi Cindy Desyana (dok. istimewa)

Topcareer.id – Cabang olahraga breakdance dalam Sea Games 2019 di Philipina dimenangkan oleh peserta dari Indonesia Dwi Cindy Desyana.

Namun sayangnya, raihan medali emas dari cabor tersebut harus direlakan untuk tidak masuk dalam tally perolehan medali timnas Indonesia karena masalah aturan yang berlaku.

Cindy mengalahkan lawannya Debbie Mahinay dari Philipina yang harus puas mendapat medali perak. Namun, berdasarkan peraturan yang telah dipertimbangkan dan diputuskan oleh dewan olahraga, medali emas Cindy tidak masuk dalam hitungan.

Baca juga: Breakdance Bisa Bikin Kreatif Sekaligus Bikin Tubuh Kamu Sehat Loh

Pada peraturan tersebut, jika sebuah nomor tim atau perorangan hanya diikuti dua negara, maka perlombaan akan dianggap sebagai eksibisi. Artinya raihan medali dari para peserta yang berlomba tidak masuk dalam hitungan klasemen perolehan medali.

Ketua Umum Federasi Breaking Seluruh Indonesia (FBSI) Ardiansyah “SollahRoc” Djafar saat dihubungi Topcareer.id mengaku kecewa. “Kecewa memang karena medali emas tersebut tidak terhitung, tapi kita syukuri nasib kita masih lebih baik dibandingkan nomor pertandingan lain yang dicoret tidak dipertandingkan,” ujar SollahRoc.

“Padahal memang nomor unggulan emas kita sebenarnya memang ada di nomor Puteri walaupun peserta lebih dari 10 negara pun kita yakin mampu meraih emas untuk nomor tersebut,” katanya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply