Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Januari 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Trik Mengatasi Rambut Tipis yang Bisa Kamu Coba

Ilustrasi. (dok. Getty Images)

Topcareer.id – Rambut tipis dapat membuat rambut nampak lepek dan kusam. Namun jangan berkecil hati, dengan sedikit usaha kamu akan memperoleh rambut sehat, berkilau dan indah.

Caranya tentu saja tidak cukup dengan shampoo dan penanganan sederhana. Berikut langkah-langkah menangani rambut tipis yang menyebalkan.

1.Gunakan shampoo khusus
Gunakan shampoo yang sesuai untuk rambut tipis, karena rambut tipis cenderung mudah rusak dan patah. Dengan bantuan shampoo yang sesuai ditambah pijitan saat berkeramas, nutrisi akan cepat masuk ke dalam rambut.

Baca juga: Cara Atasi Rambut Lepek dan Berminyak Saat Musim Hujan

2. Konsumsi makanan sehat
Makanan dengan kandungan vitamin B6, B12, dan E, serta Omega-3 merupakan nutrisi terbaik untuk rambut. Selain itu, air putih juga dapat menyehatkan rambut dan kulit kepala, sehingga tampil dalam kondisi terbaik.

3. Warnai rambut
Mengubah warna rambut akan memberi banyak perubahan bagi penampilan kamu. Tapi ingat, untuk rambut tipis sebaiknya pilih warna yang tidak terlalu terang, juga tidak terlalu gelap. Untuk hasil lebih maksimal, konsultasikan terlebih dulu dengan penata rambut langganan kamu.

Baca juga: Perut Kamu Buncit? Jangan-jangan Kurang Vitamin D

4. Hindari suhu tinggi
Hindari peralatan kecantikan rambut yang mengeluarkan hawa panas, seperti hairdryer. Suhu panas dapat mempercepat kerusakan dan mengurangi kelembaban rambut. Jika ingin menggunakan peralatan bersuhu tinggi, gunakan seperlunya dan hindari penggunaan setiap hari.

5. Gunakan produk yang menambah volume rambut
Menggunakan produk-produk yang dapat menambah volume rambut dapat membuat rambut lebih tebal dan mengembang. Namun usahakan tetap mengaplikasikan produk yang mengandung nutrisi. Kamu akan dapat keuntungan ganda. Tidak hanya membuat rambut stylish yang lebih bervolume tapi juga bernutrisi dari dalam. * Diolah dari berbagai sumber

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan