Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Sulit Atasi Rasa Malas? Coba Cara Ini

Ilustrasi (Dok. Wellbeingart)

Topcareer.id – Malas. Suatu keinginan untuk hanya berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa dan menunda-nunda untuk melakukan sesuatu. Rasa malas harus diatasi agar tidak mengganggu produktivitas kerja di kantor.

Terkadang orang menikmati sedikit bermalas-malas, seperti setelah bekerja keras selama beberapa jam, atau ketika berada di tempat tidur pada hari yang sangat dingin. Ini wajar. Namun bagaimana jika rasa malas terus menerus melanda?

Mengutip Successconciousness.com, Rabu (11/12/2019), kamu harus belajar bagaimana cara menghadapi kemalasan. Ada beberapa cara simple seperti berikut ini untuk mengatasi rasa malas.

Baca juga: Alasan Mengapa Stres Baik untuk Kamu

1.Memecah tugas menjadi tugas yang lebih kecil
Kamu sering menghindari tugas karena menganggapnya terlalu besar. Coba bagi tugas menjadi beberapa tugas yang lebih kecil. Daripada memiliki satu tugas besar, kamu akan memiliki serangkaian tugas kecil, yang terasa lebih ringan.

2. Istirahat, tidur dan olahraga
Dalam beberapa kasus, kemalasan disebabkan oleh kelelahan dan kekurangan energi. Kamu perlu memberi dirimu istirahat dan tidur yang cukup dan juga beri tubuhmu cukup olahraga dan udara segar.

3. Motivasi
Kamu bisa memperkuat motivasi melalui penegasan, visualisasi, dan pemikiran tentang pentingnya melakukan tugas kamu agar bisa segera mencapai tujuan.

4. Miliki visi
Renungkanlah orang yang kamu kasihi, tujuan yang ingin kamu capai, dan kehidupan yang ingin kamu jalani, bisa memotivasimu untuk bertindak dan melawan rasa malas.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan