Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, June 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Gen Z Lebih Peduli Uang dan Karier daripada Nikah?

Sumber foto: HipweeSumber foto: Hipwee

Topcareer.id – Berdasar laporan terbaru Morning Consult, para pemuda Gen Z yang berusia 18-21 tahun memprioritaskan untuk menghasilkan uang dan memiliki karier yang sukses dibandingkan generasi-generasi sebelumnya.

Morning Consult mewawancarai orang-orang lintas generasi tentang uang, karier, politik, dan banyak lagi. Dan kedua tujuan itu lebih penting bagi para Gen Z daripada memiliki persahabatan yang erat, menikah atau traveling.

“Gen Z lebih suka melakukan apa yang diperlukan untuk maju dalam hidup daripada generasi yang lebih tua,” seperti dalam laporan Morning Consult.

Gen Z juga menghargai individualisme melalui sistem hierarkis. Faktanya, perbedaan terbesar antara Gen Z dan orang dewasa yang lebih tua adalah mereka lebih menekankan pada individualisme.

Baca juga: Fakta dan Karakteristik Gen Z yang Wajib Kamu Tahu

Seperti generasi muda Amerika sebelum mereka, Gen Z melaporkan bahwa mereka umumnya tidak percaya pada otoritas dengan hanya 7 persen dari mereka yang “sangat” percaya pada Kongres, dan kurang dari 25 persen yang berpikir jika generasi lebih tua telah membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Dalam hal uang, Gen Z dan milenial memiliki pandangan yang serupa. Menabung adalah prioritas utama. Begitu juga keamanan pekerjaan dan gaji yang layak.

Menurut Morning Consult, milenial tercatat lebih memanfaatkan tunjangan di tempat kerja seperti perawatan kesehatan yang berkualitas, cuti bagi orangtua dan waktu liburan daripada Gen Z. Tetapi itu tidak begitu mengejutkan mengingat Gen Z belum terlalu perlu untuk menggunakan tunjangan itu.

Gen Z benar-benar membedakan dirinya dari generasi sebelumnya. Mereka cenderung mendefinisikan diri dengan pekerjaan mereka, dan aspirasi menjadi terkenal.

Jika milenial dan Gen X adalah indikasi, Gen Z mungkin tumbuh dari itu.

Leave a Reply