Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, July 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini 8 Kegagalan Inovasi Teknologi Terbesar Sepanjang Masa

Blackberry. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Inovasi teknologi tidak selalu diciptakan dengan sempurna. Selalu terjadi kegagalan yang dialami oleh para pengembang teknologi. Bahkan Nama besar seperti Apple pun pernah mengalami kegagalan teknologi.

Kegagalan teknologi terbesar ternyata menunjukkan kepada semua orang dan pengembang teknologi apa yang sebenarnya perlu diperbaiki dalam industri teknologi.

Mengutip Vocal.media, mari selami beberapa inovasi teknologi terburuk sepanjang masa berikut ini.

Baca juga: 4 Bisnis Ini Sekarang Hilang Bagai Ditelan Bumi

AOL
Siapa pun yang dibesarkan di tahun 1990-an akan mengingat nama AOL. American Online (AOL) tentu saja salah satu yang paling berkesan dari semua kegagalan teknologi terbesar. AOL merevolusi jejaring sosial dengan layanan instant messenger. Namun, apa yang diajarkan AOL kepada kita semua adalah bahwa internet selalu bisa lebih cepat, dan gratis! Dengan diperkenalkannya Gmail oleh Google dan MSN Hotmail, AOL akhirnya mati karena basis berlangganan yang terbatas dan ISP yang umumnya lambat bila dibandingkan dengan layanan yang relatif lebih baru.

Microsoft Zune
Microsoft Zune menemukan dirinya di antara kegagalan teknologi terbesar untuk membuktikan bahwa Apple iPod sejauh ini, masih menjadi salah satu pemutar musik paling mendasar yang pernah dibuat. Zune dirilis kembali pada tahun 2006 dan merupakan salah satu pemain musik pertama yang memperkenalkan fungsi untuk sharing file musik dari Zune ke Zune. Terlepas dari itu, Zune juga menawarkan sedikit bentuk konten video dan tidak bisa mengikuti fenomena pemecahan rekor iPod, bahkan dengan merilis Zune HD.

Netscape
Sekarang terpisah dari Oath, Inc., anak perusahaan Verizon, Netscape pernah dianggap sebagai sistem komunikasi yang kuat dan browser web jauh sebelum era Google dan Yahoo. Itu belum tentu merupakan terobosan, hanya sekitar lima tahun atau lebih, sampai Internet Explorer mulai mengambil alih di mana 90 persen basis pengguna Netscape pada pertengahan 1990-an turun menjadi 1 persen pada tahun 2006.

Google Glass
Dengan sistem operasi sebagai Google dan label harga $ 1.500, Google Glass justru masuk dalam kegagalan teknologi terbesar. Hanya bertahan sepanjang tahun 2013 dan 2014. Meskipun mungkin dianggap sebagai gadget yang wajib dimiliki, tetapi akhirnya gagal karena fakta bahwa perangkat ini bisa merekam film secara praktis di mana saja menyebabkan pelarangannya di berbagai tempat, seperti bar, bioskop, dan restoran. Selain itu, ternyata juga memiliki daya tahan baterai yang buruk.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply