Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Skills.id

Menggeluti Hobi Hingga Menjadi Profesi yang Menjanjikan

Sumber foto: https://instagram.com/missvia.id

Skills.id – Salah satu edukator di Skills.ID, yaitu Miss Via ingin berbagi cerita kepada Sobat Skills tentang pengalamannya sebagai seorang MC kurang lebih selama 10 tahun! Ingin tahu ceritanya? Simak artikel ini sampai habis ya Sob.

Awalnya menjadi seorang MC hanya sebatas hobi yang disukai oleh Miss Via. Kemudian, karena ia mempelajarinya lebih dalam tentang MC dan terus belajar dengan giat, tanpa disadari olehnya ternyata hobi tersebut menjadi sebuah passion.

Baca juga: 5 Alasan Pentingnya Public Speaking

Miss Via sangat senang ketika menjadi MC, hal itu terlihat ketika ia mempersiapkan diri dan berlatih menjadi MC sampai lupa waktu makan dan mandi. Saat ia menjadi MC lalu menampilkan diri sebagai MC, ia pun akan berusaha untuk memberikan yang terbaik yang bisa ia lakukan.

Sumber foto: https://youtu.be/YMIuBPa6Mj4

Menjadi seorang MC memang banyak hambatannya dan biasanya hambatan itu adalah cepat merasa bosan karena acaranya yang begitu lama atau mungkin acaranya yang begitu sulit. Tapi, tidak dengan Miss Via yang sudah menggeluti bidang MC selama kurang lebih 10 tahun dengan tidak pernah mengeluh.

Jadi, jika ada yang mengatakan bahwa MC adalah bakat yang sudah ada sejak lahir, maka itu 100% salah, karena passion ataupun bakat itu terbentuk ketika kita usahakan dan kita berproses.

Menjadi seorang MC adalah profesi yang menjanjikan. Seperti contohnya, ketika kamu mendapatkan sebuah job di acara yang agak bergengsi untuk mengisi MC selama 6 jam, apakah kamu tahu berapa bayarannya? Itu setara dengan gaji pokok kamu bekerja selama sebulan di sebuah perusahaan.

Ikuti juga: Master of Ceremony Workshop Package

Sumber foto: https://youtu.be/YMIuBPa6Mj4

Tapi, untuk mencapai itu semua memang tidaklah mudah kamu akan menempuh perjalanan yang panjang dan butuh pengorbanan serta usaha yang ekstra. Namun, ketika kamu belajar dan mendalami dengan serius, kemudian juga kamu menguasai dengan baik dan kamu menampilkan MC kamu dengan luar biasa.

Maka, orang lain pun tidak akan ragu untuk membayar penampilan yang bagus itu. Dan tahukah kamu bahwa pendapatan MC itu sangat besar? MC profesional dibayar 1-20 juta per-jamnya untuk menjadi seorang MC lho! Menggiurkan bukan?

Bagi kamu yang ingin menggeluti soft skill dalam bidang MC, kamu bisa ikuti workshop Miss Via di Skills.ID. Tunjukkan bakatmu dan perlihatkan pada orang lain!

Ikuti juga: Public Speaking Workshop

Mengatasi Rasa Grogi dan Meningkatkan Percaya Diri

MC Workshop Meningkatkan Kepercayaan Diri dan Tampilan yang Memukau

Leave a Reply