Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Atlet ASEAN Para Games Bakal Dapat Bonus Rp500 Juta

Atlet Para Games Indonesia. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga mengumumkan akan memberikan bonus bagi para atlet disable yang berhasil membawa medali  pada acara ASEAN Para Games 2020 di Filipina.

Tak tanggung-tanggung, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan para atlet disable yang mendapat medali pada 18 hingga 24 Januari mendatang akan mendapat bonus hingga Rp 500 juta per orang. Bonus ini sama dengan bonus yang diberikan pada atlet yang berlagak di SEA Games 2019.

“Untuk Bonus ASEAN Para Games 2020 tidak berbeda dengan bonus SEA Games 2019 yang diberikan kemarin. Yakni medali emas Rp 500 juta, perak dan perunggu perorangan masing-masing Rp 300 juta dan Rp 150 juta,”  ujarnya dalam pres rilis yang di terima Topcareer.id pada Rabu (18/12/2019).

Baca juga: SEA Games 2019 Ditutup, Target Emas Indonesia Terlampaui

Gatot mengharapkan agar kontingen Indonesia yang bertanding dapat mempertahankan gelar juara umum yang telah lebih dahulu di raih di ASEAN Para Games dua tahun sebelumnya. 

Untuk bisa menjadi juara umum kali ini, Indonesia mentargetkan meraih 100 keping medali emas dari 16 cabang olahraga yang diikuti oleh 300 atlet.

Dari 16 cabor itu diproyeksikan ada 6 cabor utama yang diharapkan meraup 70% medali emas yakni dari atletik, renang, badminton, tenis meja, catur dan angkat berat. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan