Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Skills.id

Abdul Rivai, Pembuat Story Board Film Animasi Sopo-Jarwo

Sumber foto: https://instagram.com/abdul.rivai.9274

Skills.id – Dalam membuat sebuah animasi, maka dibutuhkan sebuah sketsa yang merupakan gambaran kasar dan ringan yang digunakan untuk mengawali atau sebagai kerangka penggarapan suatu karya. Seperti salah satu pegiat seni lukis sketsa wajah yang memamerkan hasil karyanya di pameran-pameran dan sekaligus menjadi freelancer dalam membuat Story Board film animasi Sopo-Jarwo, Abdul Rivai.

Sejak kecil Rivai suka sekali dengan menggambar, di mana hampir semua buku ia gambari hingga ia dimarahi oleh orang tuanya. Hobi menggambar animasi pun ia tekuni dari nol hingga sekarang ia menjadi freelancer di MPIC untuk membuat Story Board film animasi Sopo-Jarwo.

Ikuti juga: Learn How to Paint Surealism Painting

Sumber foto: https://instagram.com/skillsidofficial

Ikuti juga: Learn How to Make Flower Watercolor Painting

Selain menjadi freelancer film animasi, ia juga menekuni hobinya tersebut dengan membuat sketsa wajah, di mana hasil karyanya tersebut hanya dijual pada pameran-pameran yang ia hadiri, seperti Art and Craft Expo 2019 dan pada event Car Free Day setiap hari minggu di Bundaran HI, Jakarta.

Walaupun tempat tinggalnya cukup jauh, di Ciputat. Hal itu tidak menyurutkan semangat Rivai untuk selalu hadir dan melukiskan wajah seseorang yang ingin dilukiskan. Dan dalam mengembangkan skill hobi melukisnya, Rivai juga mengikuti beberapa komunitas pelukis dan sketsa wajah Indonesia.

Ikuti juga: Learn How to Paint Watercolor Heart Mosaic

Learn How to Paint Watercolor Autumn Trees

Learn How to Paint Acrylic Snowman Playing in the Snow

Leave a Reply