Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, June 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Tanda Mentor yang Baik untuk Kemajuan Karier Kamu

Dok. Award Staffing

Topcareer.id – Setiap orang pasti membutuhkan seorang mentor. Termasuk dirimu saat mulai dewasa dan mengembangkan diri dalam dunia kerja maupun kehidupan pribadi. Mentor yang baik akan selalu membantu meningkatkan kemampuanmu dan tidak akan membiarkanmu terjatuh.

Mengutip Yourstory.com, jika kamu mendapat mentor dengan ciri berikut ini, bisa dipastikan kamu memiliki mentor yang baik.

1.Jujur dan bijak
Seorang mentor sejati akan selalu memberi tahu kamu apa adanya. Jika pekerjaan kamu baik, mereka akan menjadi orang pertama yang memujinya. Namun, jika kamu gagal pada tingkat usaha dan produktivitas, maka mereka juga akan menjadi orang yang menunjukkan kesalahan dan dwngan bijak memintamu untuk melakukan yang lebih baik.

Baca juga: Ciri-Ciri Bos Loveable, Kamu Termasuk?

2. Ada untukmu seriap saat
Mentor yang baik akan membuat diri mereka available kapan saja sepanjang hari. Tidak ada jangka waktu yang ditentukan bagi kamu untuk menjumpai mereka dengan keraguan atau pertanyaan yang hendak kamu diskusikan.

3. Bebas bertanya
Kadang kamu takut atau ragu untukmengajukan pertanyaan kecil tentang pekerjaan karena khawatir akan dihakimi akibat mengajukan pertanyaan sepele. Mentor yang baik tidak peduli seberapa besar atau kecil pertanyaan yang kamu ajukan, mereka tidak akan pernah menghakimimu karena kamu bertanya banyak hal.

Baca juga: Punya Bos Workaholic? Begini Mengatasinya Agar Kamu Tidak Stres

4. Selalu mendukung dan membelamu
Seorang mentor terbaik akan selalu mendukungmu di depan orang lain atau klien. Tidak peduli apapun situasi atau kesalahanmu, mereka akan selalu berbicara untuk kamu dan melindungi kamu dari serangan yang tidak semestinya dari pihak luar. Walaupun mungkin nanti mereka akan menghukum kamu secara pribadi dan profesional atas kesalahan yang kamu lakukan.

5. Selalu ada kesempatan untuk tumbuh
Tidak peduli seberapa bagus atau jelek pekerjaanmu, mereka pasti akan selalu mengingatkanmu tentang potensi kamu dan memberi tahumu di mana kamu memiliki ruang untuk perbaikan dan pengembangan diri. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply