- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin Tingkatkan Kualitas Hidup? Lakukan 6 Hal Sederhana Ini

Sumber foto: Awaken the Greatness WithinSumber foto: Awaken the Greatness Within

Topcareer.id – Biasakan diri untuk melakukan hal sederhana yang berguna bagi peningkatan kualitas hidup. Jaga diri dengan baik dan jangan biarkan hidupmu berjalan keluar jalur.

Mengutip Medium.com, berikut ini kebiasaan dan rutinitas simple yang mudah diterapkan tetapi secara dramatis bisa meningkatkan kehidupan kamu.

1.Bersyukur
Bersyukur dengan tulus memungkinkan kamu untuk menyadari bahwa kamu sebenarnya masih dikelilingi oleh peluang untuk mencapai impianmu. Oprah Winfrey bilang begini, “Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki. Jika kamu berkonsentrasi pada apa yang tidak kami miliki, kamu tidak akan pernah merasa cukup .”

Baca juga: Bagaimana Kualitas Tidur Pengaruhi Kepemimpinan

2. Cukup istirahat
Meluangkan waktu yang cukup untuk istirahat bisa sangat menguntungkan. Kamu bisa meningkatkan suasana hati, memperluas ruang berpikir dan meningkatkan kemampuan serta memori.

3. Kelilingi hidupmu dengan kebahagiaan
Mulailah dengan menulis secara spesifik, ketika kamu bahagia, apa yang kamu lakukan, mengapa itu membuatmu bahagia. Hal ini akan melatihmu untuk selalu berpikir tentang kebahagiaan, dan ini baik bagi kesehatan mental.

4. Berbuat baik untuk orang lain
Tidak hanya akan membuat orang lain merasa lebih baik, tetapi akan menciptakan perasaan sukacita yang tahan lama dalam diri kamu. Ini bisa memberikan dorongan yang dibutuhkan untuk mendapat suasana hati yang baik.

Baca juga: Apa 3 Kualitas Pemimpin Optimis Ini Ada Padamu?

5. Tumbuhkan mindset entrepreneur
Menjadi entrepreneur pada dasarnya adalah berpikir dan melakukan sesuatu yang belum pernah kita lakukan sebelumnya. Ini tentang menilai suatu situasi, merancang alternatif, dan memilih cara baru. Kamu tidak perlu membuat aplikasi baru untuk menjadi inovatif, mulailah berpikir di luar kotak.

6. Pahami bahwa teknologi tidak selalu membantu
Memeriksa email, media sosial dan smartphone kamu secara terus-menerus akan menciptakan stres yang tidak perlu dan merusak kebahagiaanmu. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply