Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Harbolnas 12.12 Lazada: Lipstick Terjual Setinggi 50 Menara Eiffel. Dan Fakta Unik Lainnya

Lazada 12.12 Grand Year End Sale. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tahunan yang jatuh pada 12 Desember (12.12) selalu membuat heboh. Bahkan data terkait Harbolnas pun begitu menarik untuk diketahui.

Lazada, salah satu pemain e-commerce besar Indonesia, dan pemimpin e-commerce Asia Tenggara turut membagi sejumlah pencapaaian uniknya.

Ada beberapa data yang disampaikan Lazada selama 12.12 Grand Year End Sale selama 72 jam (12-14 Desember 2019). Berikut di antaranya.

Baca juga: Nielsen: 88 Persen Pengguna Internet Indonesia Antusias Harbolnas

1. Jumlah handphone yang terjual pada saat 12.12 sama dengan jumlah 3 kali penonton konser di GBK.

2. Jumlah koper yang terjual saat 12.12 sama dengan jumlah 50 kloter jemaah haji.

3. Jumlah powerbank yang dibeli pada saat kampanye 12.12 mampu menerangi istana presiden selama 120 hari.

4. Jumlah popok yang terjual selama kampanye 12.12, dapat memenuhi kebutuhan popok bayi yang lahir pada saat Harbolnas 2019 selama 2 tahun.

5. Jumlah lipstick yang terjual saat 12.12 setara tinggi 50 Menara Eiffel.

6. Jumlah sepatu yang terjual saat 12.12, setara dengan jumlah penduduk di Batam.

7. Body lotion yang terjual selama periode 12.12 bisa mengisi 15 kolam renang standar Olimpiade.

8. Bentangan sprei yang terjual di 12.12 sama dengan 2 kali luas Sabang sampai Merauke.

9. Lazada berhasil menyamai total penjualan 12.12 di tahun 2018 selama 19 jam. Rekor tersebut tercapai pada tanggal 12 Desember pukul 19.00 WIB.

10. Pesanan aksesoris handphone yang datang dari Bandung menutup kampanye 12.12 pada tanggal 14 Desember, pukul 23.59 sebagai pesanan terakhir.

Baca juga: Harbolnas dan Musim Diskon Akhir Tahun, Begini Cara Agar Dompet Tidak Tipis

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono merasa bangga dan menyatakan komitmen selalu menjaga pengalaman berbelanja dari hulu ke hilir sehingga konsumen dapat berbelanja dengan aman, nyaman, pastinya dengan penawaran dan varian produk terluas dan terbaik.

“Salah satu terobosan tahun ini adalah priceless reward yang menjanjikan once-in-a-lifetime-opportunity bagi konsumen beruntung Lazada. Menurut saya, kreativitas reward ini punya andil dalam mensukseskan Grand Year End Sale Lazada,” kata Monika dalam rilis yang diterima Topcareer.id.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan bagi kesuksesan Harbolnas Lazada di tahun 2019. Kami berharap agar kesuksesan ini dapat menjadi tolok ukur untuk prestasi masa depan,” tutup Monika. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply