Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, January 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Punya Bos Baru? Ajukan Pertanyaan Ini untuk Dapat Perhatiannya

Dok. Honestly

Topcareer.id – Memulai pekerjaan baru sebaiknya dimulai juga dengan membuat kesan pertama yang baik. Kamu memiliki kesempatan luar biasa ini untuk memulai dan membangun hubungan yang kuat dengan orang baru.

Jangan malu untuk mengajukan banyak pertanyaan segera setelah kamu mulai kerja. Ajukanlah pertanyaan yang bagus agar dengan cepat memahami cara kerja perusahaan baru. Dan yang pasti juga kamu mendapatkan pandangan baik dari atasan baru.

Mengutip Themuse.com, ada beberapa pertanyaan yang bisa membuat dirimu lebih disukai atasan daripada yang lain.

Baca juga: Halo Newbie, Ini Do’s and Don’ts Dunia Kerja yang Wajib Kamu Miliki

“Bagaimana kabar Anda?”
Pertama, ini seharusnya bukan pertanyaan satu kali. Bahkan kamu harus menanyakan hal ini secara teratur kepada atasan baru kamu. Kenapa begitu? Atasan kamu mungkin sangat sibuk, stres, atau dalam beberapa kasus merasa diabaikan atau kurang dihargai, sehingga membuat mereka merasa diperhatikan adalah nilai tambah instan untuk dirimu.

“Apa yang bisa saya bantu?”
Jawaban mereka mungkin bukan apa-apa, apalagi kamu baru mulai bekerja dengannya. Bisa saja mereka memberi tahumu ketika mereka siap untuk menyerahkan sebagian tugasnya kepada kamu. Tidak masalah, tetaplah sering mengajukan pertanyaan tersbut setiap hari untuk menunjukkan betapa kamu bersemangat bekerja bersamanya.

“Siapa yang Harus saya temui di minggu / bulan pertama kerja saya?”
Networking dalam pekerjaan baru sangat penting. Kamu harus bertemu bukan hanya dengan rekan satu tim, tetapi juga eksekutif lainnya perusahaan dengan lebih baik. Pertanyaan ini akan membuat atasanmu melihat dirimu cukup proaktif dalam berkolaborasi dengan tim lain.

“Apa tujuan Anda untuk saya di bulan / tahun berikutnya?”
Berpikir jangka panjang menunjukkan siap untuk mulai beroperasi sejak hari pertama. Ini juga membantu kamu mengatur dan menyelaraskan prioritas kamu.

“Bagaimana cara berkomunikasi yang Anda sukai?”
Pelajari cara berkomunikasi yang atasan kamu sukai. Ini akan membantumu menghindari miskomunikasi atau konflik dan segera menempatkan dirimu dan atasan pada jalur yang sama. Mereka mungkin lebih suka email untuk hal-hal tertentu. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply