- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Siap untuk Mengubah Karier? Ini Datanya

Dok. The Thaiger

Topcareer.id – Untuk mencapai kesuksesan tentu kita harus mengambil keputusan. Salah satu keputusan terbesar adalah memilih karier dan pekerjaan yang tepat.

Sayangnya, menurut survei yang dilakukan oleh OnePall terhadap 2.000 pekerja di Inggris menemukan bahwa separuh pekerja takut mengambil keputusan karena mereka takut bekerja keras dalam profesi yang salah.

Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa 40% karyawan rela menerima gaji kecil untuk bekerja pada pekerjaan yang mereka anggap tepat. Namun 60% lainnya mengatakan mereka akan bekerja dan bertahan lebih lama pada pekerjaan yang mereka sukai.

Baca juga: CEO Uber Beri Rekomendasi Studi yang Wajib Dipelajari Apapun Tujuan Kariermu

Dari 60% itu, sekitar 25% responden ingin berganti karir. Bahkan mereka mempertimbangkan pindah ke kota ataupun negara lainnya untuk mendapatkan pekerjaan impian mereka. Mereka berpikir untuk berganti karier sekitar 8 kali sebulan, atau 96 kali dalam setahun.

Dengan angka tersebut, dapat disimpulkan bahwa 60% dari respondeni mengatakan mereka selalu bosan atau tidak puas dengan posisi mereka saat ini.

Dikutip dari Studyfind.org Jumat (20/12/2019), pendiri dan CEO PeopleCert, Byron Nicolaides mengatakan pekerjaan menentukan kebahagian kita.

Baca juga: Gen Z Lebih Peduli Uang dan Karier daripada Nikah?

“Memiliki pekerjaan yang memuaskan sangat penting bagi tingkat kebahagiaan dan harga diri kita. Dan memiliki karyawan yang bahagia akan berdampak pada kesuksesan perusahaan,” ungkapnya.

Penelitian ini juga mengungkapkan setengah dari responden mengatakan mereka kurang arah dalam karier dan sebagian lagi bertahan pada posisi mereka saat ini hanya untuk membayar tagihan yang mereka miliki.

Jadi apakah kamu akan bertahan atau memutuskan untuk berpindah pekerjaan? *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply