Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ingin Gaji Naik Pesat? Bekerja di Luar Negeri

Dok. Together Abroad

Topcareer.id – Bekerja di luar negeri jadi prospek yang menjanjikan dari sisi finansial. Bahkan menurut laporan, para profesional muda yang pindah ke luar negeri untuk bekerja, pendapatannya melonjak lebih dari sepertiga.

Survei HSBC Expat menemukan bahwa para pekerja milenial dan Gen Z menikmati peningkatan terbesar dalam hal pendapatan dan perkembangan karier semua pekerja di luar negeri, berdasarkan umpan balik dari 18.000 ekspatriat yang tinggal di 163 market.

Laporan tersebut menemukan, pendapatan rata-rata pekerja usia 18 hingga 34 tahun naik 35% setelah pindah ke luar negeri, mengambil gaji rata-rata untuk seseorang seusia mereka dari USD40.358 menjadi USD54.484. Di pasar tertentu, kenaikan itu setinggi 51%.

Baca juga: Gaji Ketua KPK Rp 123,9 Juta Setiap Bulannya

Karyawan yang lebih tua, sementara itu, menikmati kenaikan gaji yang lebih sederhana. Penghasilan untuk mereka yang berusia antara 35 dan 54 naik hanya di bawah seperempat (24%) setelah pindah ke luar negeri, sementara mereka untuk karyawan berusia 55 tahun ke atas meningkat 9%.

Hanya di bawah sepertiga (31%) dari 18 hingga 34 tahun responden mengatakan mereka percaya dipromosikan dengan cepat setelah pindah ke luar negeri. Selain itu, 71% mengatakan mereka telah mengambil keterampilan baru dan 55% mengatakan mereka merasa lebih percaya diri.

Tiga lokasi, Hong Kong, Uni Emirat Arab, dan Inggris, khususnya menonjol dalam laporan tahun ini karena keterampilan dan potensi penghasilan mereka.

Baca juga: Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia. Mourinho No. 2, Siapa Pertama?

Hongkong

Lebih dari dua pertiga (67%) dari 18 hingga 34 tahun yang bekerja di Hong Kong mengatakan mereka pindah ke sana untuk memajukan karier mereka. Biasanya, mereka dihargai dengan kenaikan gaji rata-rata 41%. Rekan-rekan lama mereka juga melihat kenaikan upah jauh di atas rata-rata global.

Uni Emirat Arab

Menurut laporan HBSC, rata-rata anak berusia 18 hingga 34 tahun yang pindah ke negara itu untuk bekerja menikmati kenaikan 51% dari pendapatan tahunan mereka. Teman sebaya mereka juga melihat lonjakan signifikan dalam pendapatan, naik sekitar 40%.

Inggris

Mayoritas (60%) pekerja yang pindah ke Inggris mengatakan mereka merasa langkah itu baik untuk kemajuan karier mereka. Sementara lebih dari sepertiga (36%) mengatakan mereka telah mengembangkan keterampilan baru sebagai hasilnya.

Anak muda berusia 18 hingga 34 tahun yang pindah ke ibukota Inggris untuk bekerja menerima kenaikan gaji 35%, setara dengan rata-rata global untuk usia mereka. Namun, kolega yang berusia antara 35 hingga 54 tahun, menikmati peningkatan rata-rata di atas sekitar 28%. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply