Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Agustus 13, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Tempat Rahasia untuk Power Nap di Kantor

Sumber foto: magazine.job-like.comSumber foto: magazine.job-like.com

Topcareer.id – Istilah Power Nap belakangan cukup populer di kalangan karyawan. Tidur siang dalam waktu 20-30 menit dipercaya bisa meningkatkan mood, energi, daya ingat, kemampuan kognitif, serta kreativitas kita.

Meski kaya manfaat, sayangnya belum banyak perusahaan yang menyediakan fasilitas power nap untuk para karyawannya.

Namun, bukan berarti kita tak bisa melakukannya. Inc.com dan beberapa sumber lain mencatat beberapa tempat rahasia yang biasa dipergunakan untuk melakukan power nap.

Baca juga: Hati-Hati, Tidur Siang Lebih dari 90 Menit Picu Stroke

Berikut daftarnya:

Di dalam mobil

Jika kamu berangkat kerja menggunakan mobil, memakainya untuk melakukan power nap di jam istirahat adalah ide yang tidak terlalu buruk.

Kamu bisa memarkir mobilmu di area yang lumayan jauh dari lalu-lalang pekerja. Ketika jam istirahat tiba, meluncurlah ke sana dan raih power nap kamu.

Tangga darurat

Selain mobil, tangga darurat adalah tempat yang cukup nyaman untuk mendapatkan power nap. Bawalah kardus atau koran bekas untuk dijadikan alas dudukmu, lalu beristirahatlah sebentar di sana.

Ruang meeting

Beberapa perusahaan biasanya memiliki beberapa ruang meeting. Jika ada salah satu ruang yang sedang tidak dipakai, kamu bisa memakainya sebentar untuk memulihkan energimu.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Tidur dengan 5 Rutinitas Ini

Restroom

Hampir sama dengan ruang meeting, perusahaan juga biasanya memiliki satu-dua restroom dengan closet duduk yang jarang dipakai. Andaikan kamu benar-benar tak memiliki tempat untuk melakukan power nap, kamu bisa menjadikannya sebagai salah satu alternatif.

Ruang kerjamu

Terlalu malas untuk mencari ‘tempat persembunyian’? Ya sudah, lakukan power nap di meja kerjamu saja. Dalam beberapa budaya perusahaan, tidur sebentar di meja kerja tidak akan dipermasalahkan, terutama jika kamu melakukannya di jam istirahat.

Oh ya, jangan lupa meminta rekan kerjamu untuk membangunkanmu setelah 20-30 menit berlalu.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan