Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, July 14, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Malam Tahun Baru 2020. Yuk, Nonton Midnight Ip Man 4 dan Bombshell

Poster film Ip Man 4 dan Bombshell.

Topcareer.id – Sebutannya dulu old and new. Tradisi nonton bioskop film lama dan baru alias old and new tak dikenal geneerasi milenial usia 20-an dan apalagi Gen Z. Di era 1980-an dan 1990-an ke bioskop nonton old and new, yakni film lama dan baru yang belum tayang reguler di malam tahun baru jadi pilihan sebagian orang mencari hiburan.

Meski kini namanya bukan lagi old and new, jaringan bioskop Cinema XXI memutar dua film anyar untuk tayang midnight di malam tahun baru 2020, Ip Man 4: The Finale dan Bombshell. Dua film ini sayang buat kamu lewatkan dan bisa jadi teman asyik menyambut tahun baru.

Kami sudah nonton duluan dua film itu, berikut ulasan singkatnya yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum nonton.

Baca juga: 10 Film Wajib Tonton 2019 (Bagian 1) dan 10 Film Wajib Tonton 2019 (Bagian 2)

Ip Man 4: The Finale
Ini adalah film keempat seri Ip Man yang dibintangi Donnie Yen dan dikatakan film terakhir tentang maha guru kungfu aliran Wing Chun tersebut. Film pertamanya rilis 2008 atau lebih dari 10 tahun lalu. Sepanjang satu dekade lebih kita telah menyaksikan Ip Man melewati masa-masa damai di China, zaman penjajahan Jepang, hidup susah di Hong Kong, mendirikan perguruan silat, hingga istrinya meninggal akibat kanker.

Kali ini kita menyaksikannya bertandang ke San Francisco, AS, mencari sekolah yang cocok buat putranya. Diceritakan pula, Ip man sudah memasuki usia kepala tujuh dan baru didiagnosis mengidap kanker. Namun, usia dan penyakit tak membuat keperkasaannya surut. Di San Francisco, ia berhadapan dengan anggota militer yang anti China.

Salah satu kejutan manis di film ini adalah penampilan Bruce Lee yang merupakan murid Ip Man. Sungguh asyik menyaksikan kebolehan Bruce Lee mempecundangi bule-bule jago karate. Buat yang mengikuti perjalanan Donnie Yen sebagai Ip Man, nonton film pamungkas ini rasanya wajib.

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply