Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, January 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Banjir Membawa Berkah pada 5 Bisnis Ini

Banjir di Jakarta awal 2020. (dok. Tribun News)

Topcareer.id – Banjir memang sebuah musibah. Tapi tidah semua orang dirugikan akan hal itu, lho.

Ada beberap bisnis yang justru laku bahkan diburu akibat musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Indonesia ini. Apa saja, ya?

Air bersih
Ketika banjir datang, pastinya air bersih menjadi satu kebutuhan yang langsung diburu. Bahkan orang-orang juga tidak takut mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan cadangan air bersih untuk keperluan mereka. Para pemasok air bersih pun tidak segan-segan mematok harga mulai dari per ember air bersih hingga per tangki.

Baca juga: Usaha Ini Laris Saat Banjir Melanda

Mobil derek
Usaha ini juga banyak dicari setelah musibah banjir. Tidak sedikit kendaraan pribadi yang mogok akibat banjir, sehingga jasa ini diincar dan dibutuhkan masyarakat yang ingin memindahkan kendaraan pribadinya ke tempat yang lebih aman maupun ke bengkel.

Bengkel
Menerjang banjir memang kerap kali membuat kendaraan kita rusak, sehingga orang-orang akan langsung mencari bengkel agar kendaraannya tidak rusak semakin parah. Dan saking banyaknya permintaan untuk memperbaiki kendaraan, sampai-sampai ada beberapa montir yang menjadikan jalanan umum sebagai bengkel dadakan.

Baca juga: Dokumen Penting Terendam Banjir? Lakukan Ini Untuk Menyelamatkannya!

Jual-beli mobil
Banjir kali ini membuat beberapa wilayah tergenang banjir hingga kendaraan merekapun seperti tidak terlihat alias tenggelam. Kalau sudah begitu, pasti banyak nih orang yang melakukan jual-beli mobil. Banyak orang yang akan menjual mobilnya yang rusak akibat banjir dan membeli kendaraan baru agar aktivitas mereka tidak terganggu setelah banjir selesai.

Laundry
Nah, biasanya kalau sudah capek membersihkan rumah akibat banjir, orang-orang akan lebih memilih menggunakan jasa laundry untuk membersihkan dan mengeringkan pakaian, sofa hingga karpet yang ikut menjadi korban banjir. Alhasil bisnis ini pun laris di pasaran. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply