Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 15, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

4 Gaya Komunikasi Bisnis, Kamu yang Mana?

Sumber foto: Udemy.comSumber foto: Udemy.com

Topcareer.id – Komunikasi yang baik di tempat kerja memengaruhi hasil finansial perusahaan. Perusahaan dari komunikasi internal yang buruk rata-rata mengalami kerugian lebih tinggi dibandingkan yang tidak.

Tantangan komunikasi yang dihadapi bisnis kecil mungkin tidak serumit atau semahal perusahaan besar, tetapi itu bisa merugikan kesehatan dan kesuksesan perusahaan secara keseluruhan jika tidak dikuasai dengan baik.

Mengutip thebalancesmb.com, Jumat (03/01/2020), ada empat jenis gaya komunikasi inti: Analitik, Intuitif, Fungsional, dan Pribadi. Berikut penjelasannya.

Komunikator analitik
Dikategorikan sebagai orang yang menyukai bagan dan data. Mereka fokus pada fakta dan proyeksi, suka mengutip angka dan statistik, dan cenderung mengandalkan pengambilan keputusan berbasis data.

Jika kamu seorang komunikator analitik, cobalah berlatih kesabaran dengan kolega yang mungkin tidak melacak hal-hal analitis. Pertimbangkan menyediakan ruang untuk beberapa waktu emosional dalam rapat, yang tidak mungkin berjalan seefisien yang kamu ingin.

Komunikator intuitif
Seorang pemikir besar cenderung menginginkan intinya terlebih dahulu tanpa banyak detail. Peninjauan proses langkah demi langkah justru dianggap tidak perlu.

Jika kamu seorang komunikator intuitif yang mengelola orang-orang analitik atau fungsional, minta mereka untuk memulai pertemuan mereka dengan ringkasan. Ini membantu mengarahkan semua orang dan membantu semua pihak yang terlibat untuk masuk ke halaman yang sama.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply