Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, August 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kesalahan yang Harus Dihindari Web Designer

Ilustrasi. Sumber foto: virgin.comIlustrasi. Sumber foto: virgin.com

Topcareer.id – Web design, seperti seni apa pun, adalah sesuatu yang subyektif. Apa yang disukai seseorang dalam suatu desain, belum tentu orang lain akan menyukainya juga.

Beberapa orang menyukai desain minimalis, sementara yang lainnya lebih suka tampilan modern. Perhatikan apa yang benar-benar dibutuhkan oleh klien kamu.

Mengutip thechasedesign.com, Jumat (03/01/2020), sebagai seorang web designer, kamu harus menghindari kesalahan umum berikut ini:

Tinggi baris teks
Ketinggian garis yang tepat akan menambah lebih banyak gaya dan tampilan yang lebih bersih ke web yang kamu buat, sedangkan tinggi garis yang tidak tepat akan menyatukan teks sehingga menyulitkan pengguna untuk membaca.

Font kontras
Jangan meletakkan teks terang pada latar belakang terang atau teks gelap pada latar belakang gelap. Aturan praktis; pastikan ada kontras! Letakkan teks terang di latar belakang gelap dan teks gelap di latar belakang terang.

Tidak ada warna aksen untuk tombol aksi
Adalah cerdas untuk memiliki warna aksen yang mencolok di tombol aksi dan tautan di situs web kamu. Ini akan menarik perhatian orang.

Baca juga: Penting Banget! Ini Trik Penentu SEO Website Naik

Line yang terlalu panjang
Menurut sebuah artikel yang diterbitkan oleh The Baymard Institute, 50 hingga 60 karakter per baris adalah yang terbaik dengan maksimal 75 karakter. Kamu tidak ingin pembaca terintimidasi oleh garis-garis teks yang panjang. Baymard Institute juga menyarankan lebar konten ideal menjadi 516 piksel dengan font 18px (buat rata-rata 65 karakter per baris).

Font terlalu kecil
Ukuran font standar asli adalah 12px untuk situs web, tetapi orang segera menyadari bahwa ini terlalu kecil untuk dibaca di komputer.

Pastikan font body cukup besar untuk dibaca dan tidak menyebabkan orang harus menyipit. Standar baru adalah 14px, beberapa situs menaikkannya menjadi 18px.

Pelanggaran prinsip desain umum
Pengguna situs web terbiasa mencari informasi di tempat-tempat tertentu. Secara umum orang terbiasa menemukan logo di kiri atas dan menu di kanan atas sebuah situs web.

Sangat penting untuk menjadi kreatif namun juga perlu diingat untuk tidak berantakan dalam meletakkan tombol aksi atau informasi.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply