- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Resolusi Tahun Baru: Hidup Sehat. Mulailah dengan Tidur Teratur

Ilustrasi (dok. Harvard Health)

Topcareer.id – Tahun baru, banyak orang membuat sederet resolusi dengan tujuan ingin menjadi lebih baik pada tahun berikutnya.

Bagi yang membuat daftar resolusi dalam rangka mengubah gaya hidup agar lebih sehat, penurunan berat badan serta menganut pola makan lebih teratur dan bergizi, ada baiknya mengintip poin penting satu ini.

Untuk memperkuat keberhasilan perubahan gaya hidup, dapat dimulai dengan salah satu faktor utama, yaitu tidur.

Baca juga: Apa Kamu Tipe Pemimpi untuk Jadi Kaya? Coba Cek Cirinya di Sini

Untuk memenuhi resolusi yang berkaitan dengan perubahan gaya hidup, maka tidur menjadi penentu keberhasilan yang sangat penting dan patut diperhatikan dengan baik.

“Memperbaiki tidur pada malam hari dapat secara efektif meningkatkan kualitas kehidupan saat siang hari,” jelas Dr. Alon Avidan, M.D., MPH, seorang profesor neurologi dan dirketur UCLA Sleep Disorders Center seperti dilansir Huffington Post belum lama ini.

Ditambahkan pula, “Terdapat salah tanggap di antara para pasien bahwa mereka dapat melalui hari hanya dengan empat atau lima jam tidur. Kita tahu bahwa kekurangan tidur sangatlah berbahaya.”

Pentingnya tidur

Tidur diketahui menjadi faktor penting untuk membantu proses penurunan berat badan karena mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan. Selain itu, berpengaruh penting terhadap kekuatan daya ingat, menurunkan resiko penyakit berbahaya seperti stroke, jantung dan kanker.

Baca juga: Empat Jalan Jadi Kaya Raya. Mana Jalur Paling Cepat?

Kualitas tidur yang baik menjadi penentu gaya hidup yang semakin baik pula ketika diiringi faktor lain seperti pilihan makanan, olahraga dan kebiasaan lainnya.

Karena itu, sebelum memikirkan lebih jauh mengenai resolusi yang ingin diterapkan, mulai dulu dari hal paling mendasar yakni niat dan keinginan untuk meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik agar resolusi Anda dapat terpenuhi secara maksimal. *

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply