Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, July 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Hildur Guðnadóttir, Solo Komposer Perempuan Pertama yang Raih Piala Golden Globe

Sumber foto: AP NewsSumber foto: AP News

Topcareer.id – Siapa yang merinding saat mendengar scoring film Joker? Ada komposer perempuan Hildur Guðnadóttir yang memainkan peran besar di sana. Ia bahkan berhasil memenangkan Golden Globe 2020 untuk skor film orisinil terbaik atas karyanya di Joker.

Kemenangan yang diraihnya itu membuat Hildur menjadi komposer perempuan solo pertama dalam sejarah Golden Globe. Satu-satunya perempuan yang pernah mendapat kehormatan tersebut adalah Lisa Gerrard, co-winner bersama Hans Zimmer pada 2000 untuk Gladiator.”

Sementara perempuan terakhir yang dinominasikan adalah Karen O, yang berbagi dengan Carter Burwell pada 2009 untuk Where the Wild Things Are.

Tak hanya di Golden Globe, Guðnadóttir baru-baru ini juga memenangkan Emmy berkat karyanya di miniseri Chernobyl.

Atas kemenangannya di Golden Globe, ia diharapkan bakal meraih kemenangan atas Joker di Academy Awards mendatang.

Baca juga: Review Film Joker, Kala Kebobrokan Sosial dan Depresi Melahirkan Penjahat

“Saya tidak dapat berkata-kata. Ini tidak bisa dipercaya. Terima kasih Todd (Phillips, sutradara), karena telah mengundang saya dalam perjalanan seumur hidup, terima kasih untuk semua kepercayaan dan keyakinan serta keterbukaanmu,” katanya saat menerima Golden Globe.  

Dia juga berterima kasih kepada sang pemeran Joker, Joaquin Phoenix karena mempermudah pekerjaannya.

Scoring Jokernya menduduki nominasi teratas dibanding scoring lainnya, seperti Alexandre Desplat (Little Women), Randy Newman (Marriage Story), Thomas Newman (1917) dan Daniel Pemberton (Motherless Brooklyn).

Sedikit informasi, Todd Phillips memainkan hampir semua skor Guðnadóttir di set, sehingga setiap ada adegan menari, terutama adegan kamar mandi, Joaquin Phoenix akan bereaksi terhadap musik secara real time.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply