- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kapan Hari Terbaik untuk Semangat Berolahraga?

Ilustrasi. (dok.Shutterstock)

Topcareer.id – Adakah hari-hari tertentu di mana kamu akan semangat dalam berolahraga? Weekend atau weekdays? Ternyata ada studi yang mengaitkan motivasi olahraga dengan hari yang paling baiknya. Hari apa kira-kira?

Selasa. Tampaknya, Selasa adalah hari di mana orang yang paling termotivasi untuk berolahraga menurut data baru dari aplikasi kebugaran ClassPass.

Laporan tren ClassPass 2019 menemukan bahwa Selasa adalah hari paling populer dalam seminggu untuk berolahraga dan 5.30 pagi adalah waktu paling populer untuk berolahraga.

Baca juga: Renang, Olahraga Terbaik Sepanjang Masa. Kenapa Begitu?

Seperti yang kita tahu bahwa olahraga jadi resolusi paling umum untuk individu dalam menyongsong tahun baru. Tahukah kamu bahwa 19 Februari adalah hari yang paling populer untuk berolahraga? Meskipun pusat kebugaran melihat penurunan setelah Januari,

“Meskipun 5.30 pagi adalah waktu yang paling populer untuk berolahraga, beberapa orang berhasil menyelipkan olahraga di sela-sela jam makan siang antara 11 siang dan 1 siang,” kata studi itu seperti dalam laman The Ladders.

Laporan itu juga menemukan bahwa semakin banyak orang yang berolahraga dengan kolega mereka karena membantu memperkuat hubungan di tempat kerja. Dan jika kamu mencari olahraga sosial untuk dilakukan dengan rekan kerja, ClassPass mengatakan bahwa mendayung dan tinju adalah yang terbaik.

Studi lain yang dilakukan oleh OnePoll atas nama aplikasi kebugaran Freeletics mensurvei 1.000 orang yang secara teratur berolahraga dan 1.000 orang yang kadang-kadang atau tidak pernah berolahraga.

Baca juga: Terlalu Lama Duduk dan Kurang Olahraga Undang Depresi

Studi ini menemukan bahwa orang yang gemar berolahraga di pusat kebugaran dapat menghasilkan rata-rata USD25.000 dibandingkan orang yang tidak pernah berolahraga.

Studi ini menemukan bahwa dari orang-orang yang mengatakan mereka berolahraga secara teratur menghasilkan rata-rata USD74.000. Sementara orang-orang yang lebih suka melakukan apapun daripada berolahraga menghasilkan USD49.000 sebagai perbandingan.

Tampaknya juga intensitas latihan dapat memengaruhi berapa banyak uang yang kamu hasilkan. Orang yang melakukan latihan intensitas rendah menghasilkan rata-rata USD54.000, dibandingkan dengan olahraga intensitas menengah yang menghasilkan sekitar USD67.000, dan kemudian olah raga intensitas tinggi yang menghasilkan sekitar USD83.000. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply