Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, January 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Jaga Motivasi Kerja di Tengah Cuaca Buruk

Ilustrasi. (dok. Medium)

Topcareer.id – Bangun pagi dan mendapati cuaca sedang turun hujan bisa membuat kamu merasa lebih malas. Tempat tidur akan terasa jauh lebih hangat dan nyaman, sehingga sangat mudah untuk menekan tombol snooze dan kembali tidur.

Tapi, percaya deh, rasa bersalah karena memilih tidur cepat atau lambat akan menghampiri. Kamu pun jadi merasa tidak enak!

Karena itu, dikutip dari entrepreneur.com, Kamis (09/10/2020), alangkah baiknya kamu memilih untuk tetap bangun dan berangkat ke kantor.

Lalu, bagaimana caranya agar termotivasi di tengah cuaca buruk? Begini caranya.

Tinggalkan meja
Ketika kamu duduk di tempat yang sama hari demi hari, apalagi di saat hujan membawa suasana gloomy, kamu bisa menderita kebosanan. Coba atur ulang posisi meja, atau ambil tugas yang bisa membawamu ke lokasi di luar kantor seperti kedai kopi selama beberapa jam.

Bersihkan ruang kerja
Saat tidak bersemangat, ruang kerja yang berantakan, tidak terorganisir, kotor, ditambah cuaca buruk akan menambah suasana semakin suram. Luangkanlah waktu untuk membersihkan, mengatur, dan mendekorasi ruang kantor kamu.

Baca juga: Cara Atasi Rambut Lepek dan Berminyak Saat Musim Hujan

Buat daftar tugas yang diprioritaskan
Isi waktu dengan membuat daftar tugas harian baru. Saat musim hujan, jadwal rutinitasmu sudah pasti akan terganggu karena perjalananmu menuju tempat kerja terhambat cuaca buruk. Setting ulang semua jadwal to do list agar berjalan sebagaimana mestinya.

Mulailah, jangan menunda
Bagian tersulit dari pekerjaan apa pun adalah memulai, apalagi di tengah hempasan cuaca buruk. Kehujanan saat perjalanan menuju kantor membuat kita malas untuk melakukan apapun. Jangan menyerah, paksa diri untuk mulai melakukan pekerjaan. Begitu kamu mulai, eskalasi motivasimu untuk menyelesaikan lebih banyak tugas akan semakin meningkat.

Set waktu untuk sesekali take a break
Bekerja saat musim hujan cenderung lebih malas. Untuk memotivasi diri dan terhindar dari rasa malas, coba set waktu untuk sesekali istirahat pendek sekitar 5-10 menit. Bisa dengan berjalan keliling kantor, atau menemui teman di divisi sebelah.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply