Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini 5 Strategi Agar Resolusi Kariermu Terwujud Tahun Ini

Dok. DollarSprout

Topcareer.id – Tahun baru pasti kamu sudah membuat list harapan apa saja yang akan kamu capai, ubah dan wujudkan di tahun ini kan? Ya, tidak ada yang mustahil di dunia ini, dan bisa saja semua keinginan kamu itu terwujud di 2020.

Dikutip dari Businessinsider.sg, Kamis (9/1/2020), peneliti di Dalhousie University sekaligus seorang terapis keluarga Michael Ungar, Ph.D. a membagikan 5 strategi agar resolusi kamu di tahun ini menjadi lebih mudah. 5 strategi itu antara lain:

Cari peluang untuk menemukan atasan yang lebih baik
Memiliki atasan yang baik tentu memotivasi kamu untuk memberikan pekerjaan dan hasil yang lebih baik lagi. Nah, dengan memiliki atasan yang seperti ini, karir kamu tentu akan melesat naik dan cepat seperti roket.

Baca juga: Tiga Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Bikin Resolusi Tahun Baru

Kenali rekan kerja
Jika kamu memiliki resolusi tahun baru untuk menjadi lebih produktif dalam bekerja, cobalah terlebih dahulu membangun suasana tim yang nyaman dan hangat. Jalin pertemanan yang lebih dekat dengan tim kerja. Dengan begitu jika kamu sudah mulai lelah dengan pekerjaan kamu, ada rekan kerja yang siap mensupport sehingga kamu mampu bertahan ataupun mengubah karir kamu menjadi lebih baik.

Ubah kebiasaan di tempat kerja
Jika kamu bekerja terlalu lama, otomatis produktivitas kamu juga akan menurun. Nah, ada baiknya jika kamu mengubah beberapa kebiasan yang kurang menyehatkan mental dan fisik kamu. Misalnya, jika biasanya kamu bekerja terlalu keras sehingga tidak ada waktu untuk istirahat, ubahlan kebiasaan itu! Mulailah berkomitmen untuk mengambil jam istirahat kamu dan menggunakannya untuk makan siang dan berisitirahat sejenak. Menurut beberapa penelitian, produktivitas kita meningkat apabila kita merasa lebih baik di tempat kerja, lho.

Baca juga: Resolusi Karier Ini Bisa Menginspirasi Kamu Menghadapi 2020

Dukungan dari pasangan
Selain dari rekan kerja, untuk mencapai resolusi kamu tahun ini akan lebih baik jika kamu memiliki dukungan yang penuh dari pasangan. Jadi buatlah komitmen dengan diri sendiri untuk berjalan sesuai dengan rencana yang kamu buat dan mintalah pasangan memberi dukungan dan masukan agar resolusi kamu terwujud di tahun ini.

Sisihkan sejumlah uang untuk rencana B
Semua orang tentu ingin resolusi mereka untuk mendapatkan karir ataupun pekerjaan yang lebih baik bisa terwujud di tahun ini, tapi bagaimana jika semua itu tidak berjalan sesuai rencana. Jadi ada baiknya kamu memiliki rencana cadangan dan menyisihkan sejumlah uang setiap bulannya sehingga jika rencana kamu gagal di tahun ini, setidaknya kamu masih memiliki rencana lain dan tabungan yang dapat kamu manfaatkan untuk melakukan perubahan di tahun depan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply