Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, June 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Gandeng Topotels, Hotel Management Japan Hadir di Indonesia dan Malaysia

Topcareer.id – Hotel Management Japan Co. Ltd. (HMJ), lewat anak perusahaannya HMJ International Co. Ltd. (HMJI), akan merambah industri perhotelan di Indonesia dan Malaysia melalui pendirian PT HMJ International Indonesia (HMJII).

HMJII dibentuk sebagai perusahaan joint venture antara HMJI dan mantan pemegang saham Topotels Investmana Manajement (Topotels). Kemitraan ini resmi dicetuskan pada 6 Januari 2020 lalu.

“Kami sangat bangga mengumumkan kemitraan baru kami dengan Topotels, salah satu jaringan hotel terbaik di Asia. Kerja sama ini memungkinkan grup HMJ untuk memperluas jangkauan ke luar Jepang dan mencapai tujuan grup menjadi jaringan hotel internasional,” ujar Allan Takahashi, Presiden HMJ dan Direktur Perwakilan HMJ International dalam rilis yang diterima Topcareer.id, Kamis (9/1/2020).

“Kemitraan baru kami juga akan memberikan peluang bagi para karyawan hotel Topotels untuk bekerja dan berlatih di beberapa hotel HMJ di Jepang dan sebaliknya,”

Baca juga: 3 Terobosan Wisata yang Jadi Standar Baru di Dekade Mendatang

Lewat kerjasama ini, rencananya akan lahir 19 hotel baru sebagai portofolio hotel grup HMJ dengan total 3.600 kamar di Indonesia dan Malaysia. Kerja sama ini juga akan menciptakan jaringan yang berkembang pesat dengan total 8 hotel, dan 750 kamar di Indonesia.

“Sesuai dengan visi dan misi kami untuk menjadi yang terdepan dalam industri perhotelan di Indonesia, Topotels Hotels & Resorts akan selalu berkomitmen untuk memperluas jaringan dan memprioritaskan pertumbuhan kualitas,” kata Yonto Wongso, CEO & Co-founder Topotels Hotels & Resorts.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan HMJ International karena kami melihatnya sebagai peluang emas untuk memperluas kehadiran kami di mata para tamu domestik dan internasional serta memberikan dampak positif bagi platform operasional dan manajemen hotel kami.”

Baca juga: Ingin Menjadi General Manager Hotel? Baca Ini Dulu

Topotels Hotels & Resorts telah mengoperasikan 19 hotel di Indonesia dan Malaysia dengan jumlah 3.600 kamar. Beberapa hotel yang berada di bawah naungan Topotels di Indonesia adalah Odua, Ayola, dan Renotel.

Dalam perjalananya, Topotels Hotels & Resorts tercatat meraih sejumlah penghargaan bergengsi, yakni:

  • Travel and Tourism Award (2015-2016) untuk kategori Indonesia Leading Regional Hotel Chain
  • Bali Tourism Award (2015-2016) di kategori Bali Leading Regional Hotel Chain
  • Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Manajemen Hotel Luar Negeri Tercepat dari Indonesia (2016).

Sementara itu, Hotel Management Japan Co. Ltd. mengoperasikan 20 hotel di seluruh bagian Jepang dengan total hampir 6.000 kamar beserta 4 hotel baru yang diharapkan untuk dibuka tahun 2021.

Grup HMJ yang didirikan pada tahun 2005 tersebut telah berhasil mempekerjakan sekitar 2.700 pekerja di Jepang dan telah mengembangkan wadah operasional hotelnya dari 13 hotel pada tahun 2018 menjadi 20 portofolio hotel sampai saat ini.

Beberapa hotel terkemuka yang dikelola HMJ antara lain Oriental Hotel Tokyo Bay, Kobe Meriken Park Oriental Hotel, Hilton Tokyo Odaiba, hingga Namba Oriental Hotel.

Selain joint venture dengan Topotels, HMJII berencana membuka hotel dengan merek teranyar mereka, Amoda, yang merupakan hotel bintang 4 di Jakarta pada 2022 mendatang.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply