Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Bukan Whatsapp Group, Ini 7 Chat Tools Terbaik untuk Perusahaan

Ilustrasi team chat. (dok. slack)

Topcareer.id – Selama ini kamu dan tim mengandalkan komunikasi urusan kantor di WhatsApp group? Well, jangan salah, itu bukan satu-satunya tool buat komunikasi antar karyawan. Apa saja yang lain?

Memang dibutuhkan komunikasi yang baik dan lancar untuk setiap urusan di kantor. Komunikasi tidak lancar dan pasti akan bikin situasi kerja menjadi rumit.

Namun jika kamu harus sering pergi ke meja rekan kerja yang mungkin berjauhan jaraknya atau beda lantai, akan sangat memakan waktu dan tenaga.

Mengutip Businessnewsdaily.com, kamu bisa coba chat tools berikut di kantor untuk membantu mempermudah komunikasi dengan rekan kerja di kantor tanpa harus sibuk mondar-mandir.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini Trik dari Whatsapp Hentikan Sebar Berita Hoax

1.Slack
Selain obrolan satu-satu dan grup, Slack hadir dengan panggilan audio individu dan tim serta konferensi video. Pengguna dapat mengatur beberapa proyek, tim, dan item lainnya menggunakan tagar, serta berbagi file dengan drag and drop ke platform atau melalui Google Drive, Dropbox, dan layanan sharing file lainnya. Semua file dan obrolan disinkronkan, diarsipkan, dan dapat dicari untuk referensi di masa mendatang.

2. HipChat
HipChat hadir dengan pesan instan satu-satu, ruang obrolan grup, berbagi file, berbagi layar, dan konferensi video. Itu juga terintegrasi dengan berbagai aplikasi pihak ketiga seperti Facebook, Dropbox, Google Apps dan Salesforce. HipChat dapat diakses di mana saja menggunakan browser web, klien desktop, dan aplikasi seluler.

3. Microsoft Teams
Chat tools ini menciptakan ruang kerja berbasis obrolan yang berfokus pada kolaborasi waktu nyata. Ini termasuk obrolan, rapat, catatan, Office, Planner, dan lainnya. Microsoft Teams terlihat agak seperti Slack dan fungsinya mirip serta terintegrasi juga dengan layanan video Skype perusahaan, plus bisa mengundang tamu untuk bergabung dengan obrolan kamu.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply