Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Bukan Whatsapp Group, Ini 7 Chat Tools Terbaik untuk Perusahaan

Ilustrasi team chat. (dok. slack)

4. Flowdock
Flowdock adalah platform obrolan dan kotak masuk yang memungkinkan tim berkolaborasi dan menjaga komunikasi mudah diakses di satu tempat. Chat tools ini menawarkan obrolan pribadi satu lawan satu dengan anggota tim individu, dan obrolan grup. Di sisi lain, fitur inbox timnya menyimpan dan mengatur email dan pesan yang terkait dengan manajemen proyek, dukungan pelanggan, dan sumber lainnya. Flowdock dapat diakses melalui web menggunakan aplikasi Windows atau MacOS dan pada perangkat iOS serta Android.

5. Campfire
Kamu cukup membuat ruang obrolan yang dilindungi password dan mengundang anggota tim untuk mengobrol. Pengguna dapat berbagi file dengan preview langsung di dalam ruang obrolan. File yang didukung PNG, JPG, GIF, Word, Excel dan PowerPoint. Layanan ini dilengkapi dengan tambahan seperti conference call, chat transcript, dan add-on untuk integrasi dengan software bisnis Windows dan Mac yang populer.

Baca juga: Ini Emoticon Whatsapp yang Banyak Disalahartikan. Termasuk Oleh Kamu?

6. Google Hangouts Chat
Hangouts dimulai sebagai layanan obrolan yang ramah konsumen, Google baru-baru ini menata ulangnya sebagai pembangkit tenaga bisnis yang menampilkan integrasi mendalam dengan rangkaian produktivitas G Suite (Drive, Documents, Spreadsheet, Slide, Calendar, email, dll). Untuk obrolan video, kamu bisa mengakses Hangouts Meet, dimana hingga 30 orang dapat bergabung dalam panggilan ini.

7. Facebook Workplace
Perusahaan ini menawarkan aplikasi desktop bernama Workplace Chat yang memiliki fitur berbagi layar, obrolan video grup hingga 50 orang dan siaran video langsung. Ini juga berfungsi di iOS dan Android. Facebook mengenakan biaya pada pengguna aktif bulanan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply