Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mau Buat Donat Sendiri? Ketahui Triknya Dulu

Donat. (dok. Joyful baking)

Topcareer.id – Donat makanan ringan yang lezat dan mengenyangkan. Bentuknya yang simpel dan praktis memudahkannya untuk dinikmati di mana dan kapan saja. Sebagai teman minum kopi enak, dibungkus sebagai bekal pun cocok.

Karena itulah gerai makanan yang menjual donat selalu ramai diserbu pembeli. Tapi, ingat selalu kondisi keuangan kamu.

Salah-salah pengeluaran bulanan membengkak hanya karena kegemaran menyantap donat, hehehe. Sebagai alternatif, coba buat donat sendiri, yuk?

Baca juga: Makanan yang Tampaknya Sehat, tapi Nyatanya Nggak

Tapi ada hal yang harus diperhatikan saat membuat donat sendiri.

Kendati dari segi rasa sempurna, bentuk dan tekstur donat yang tidak sesuai harapan akan membuat selera menurun. Berikut beberapa tip utama yang bisa dijadikan pegangan kamu dalam membuat donat yang sempurna.

1.Donat yang sempurna berasal dari adonan lembut yang tidak lengket. Salah satu trik membuat donat yang renyah adalah dengan mencampur kentang tumbuk pada adonan.

2. Beberapa bahan sederhana yang dipersiapkan dengan baik dapat memberi rasa manis pada donat. Trik yang dapat dilakukan adalah penggunaan mixer berdiri dengan pengaduk berbentuk dayung (paddle attachment) pada saat membuat adonan sebelum diuleni.

Baca juga Jenis Makanan dan Minuman Ini Buruk Bagi Kesehatan Otak

3. Ketika menggoreng donat, usahakan jangan terlalu sesak atau kematangan donat akan tidak merata. Balik donat beberapa kali untuk mendapatkan cokelat keemasan yang sempurna (tanpa kering dan gosong).

4. Hilangkan kandungan minyak dengan meletakkan donat goreng di wadah beralaskan kertas sesap kering.

5. Untuk mendapatkan donat yang lezat seketika, donat panas yang baru diangkat dari penggorengan bisa diolesi mentega cair, atau gula bubuk bagi mereka yang menyukai donat manis. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply