- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Begini Langkah Mudah Pasang Bulu Mata Palsu. Yuk, Dicoba

Bulu mata palsu. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Mata elemen penting dalam tata rias. Untuk menciptakan riasan mata yang dramatis, sesungguhnya kamu hanya perlu menambahkan satu elemen kecil yang memiliki pengaruh signifikan: bulu mata palsu.

Memakainya tidak sesulit yang dibayangkan. Modelnya pun beragam, sehingga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Jangan membayangkan bulu mata Syahrini, ya. Ada, kok model bulu mata yang pendek dan natural, cocok untuk digunakan saat di kantor atau bertemu klien penting kamu. Bagaimana menggunakannya?

Baca juga: 7 Makanan yang Baik untuk Penderita Diabetes

1.Pilih bulu mata sesuai kebutuhan. Untuk menunjang penampilan kamu di tempat kerja, kamu hanya perlu memilih tipe bulu mata natural. Biasanya tiap helai bulu matanya tipis, ringan, tidak terlalu pekat. Tersedia dalam dua ukuran, pendek dan sedang.

2. Mengukur bulu mata. Setelah memilih sesuai kebutuhan, sesuaikan bulu mata palsu pilihan dengan garis mata kamu. Tempelkan sejajar garis mata. Jika kurang pas, kamu bisa menggunting kedua ujungnya dan mengikuti bentuk garis mata. Jika sudah pas dengan garis mata, lanjutkan ke langkah selanjutnya.

3. Mengaplikasikan perekat. Gunakan lem khusus bulu mata atau lem kosmetik untuk merekatkan bulu mata palsu. Oleskan lem secukupnya dengan rapi pada garis bulu mata palsu, kemudia tiup sedikit agar lem tidak terlalu basah. Jika direkatkan dalam keadaan basah, dapat mengganggu sapuan eyeshadow dan membuat kelopak mata terlihat kotor.

Baca juga: Ingin Kulit Bersinar di Depan Kamera? Konsumsi Makanan Ini

4. Merekatkan bulu mata palsu. Setelah lem dioleskan dengan baik, perlahan-lahan rekatkan mengikuti garis bulu mata. Gunakan jemari kamu, sehingga kamu dapat merasakan bulu mata palsu yang kamu pasang merekat sempurna. Biarkan mengering, kemudian pastikan posisi bulu mata palsu sudah tepat dan merekat dengan benar.

5. Sentuhan Akhir. Setelah bulu mata palsu menyatu sempurna dengan bulu mata asli kamu, sapukan eyeliner hitam pada garis mata. Kemudian sapukan maskara pada bulu mata palsu kamu untuk sentuhan akhir. Riasan mata pun tampil lebih tajam dan memukau. *

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply