Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

13 Kebiasaan yang Bisa Meningkatkan Kreativitas Kamu

Dok. Depositphotos

Topcareer.id – Kebanyakan orang kreatif dan inovatif sanggup keluar dari tantangan yang sulit daripada orang lain. Namun bukan berarti mereka menjalaninya dengan mudah.

Tetapi biasanya para pemikir kreatif ini memiliki kebiasaan yang bisa memicu kreativitasnya.

Dikutip dari Justcreative.com, Rabu (15/01/2020), berikut ini kebiasaan-kebiasaan dari mereka yang bisa kamu coba jalani juga untuk meningkatkan pemikiran dan kreativitas.

Baca juga: 4 Cara Tingkatkan Skill Berpikir Kreatif

1.Bangun pagi
Ini adalah waktu ketika korteks frontal alias pusat kreativitas otak memiliki aktivitas puncaknya, dan itulah sebabnya banyak pemikir kreatif sangat produktif di pagi hari.

2. Olahraga
Sebanyak 90% orang lebih kreatif setelah mereka latihan fisik. Dan itulah alasan mengapa banyak orang kreatif menjadikan olahraga sebagai rutinitas sehari-hari mereka.

3. Membaca
Buku membantu otak berfungsi lebih baik. Mereka memperluas imajinasi, meningkatkan empati, menginspirasi, dan bahkan mengurangi peluang untuk menderita penyakit Alzheimer. Ketika orang membaca, mereka melatih otot-otot otak dan ingatan untuk belajar solusi yang tidak biasa.

Baca juga: Kreatif Itu Penting. Mengapa?

4. Traveling
Menurut penelitian, traveling meningkatkan fleksibilitas dan kompleksitas kognitif. Suara, aroma, bahasa, rasa, sensasi, dan pemandangan baru memicu sinapsis berbeda di otak.

5. Melamun secukupnya
Ilmu saraf menunjukkannya sebagai solusi hebat untuk menemukan pendekatan kreatif terhadap masalah. Melamun membantu mengkonsolidasikan ingatan dan meningkatkan pengambilan keputusan jangka panjang. Melamun selama beberapa saat setiap hari dapat meningkatkan kreativitas.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply