Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Tanda Sang Pacar Bukan Jodoh Kamu (bagian 1)

Ilustrasi. (dok. Steamit)

Topcareer.id – Sebagian orang bilang, mereka tahu saat itu juga pacar yang sedang dikencani bakal jadi pendamping seumur hidup. Bagaimana dengan kamu? Apa yang akan terjadi kala kamu tak yakin dia orangnya?

Kalau kamu sedang mempertimbangkan komitmen seumur hidup alias bersedia mendampingi dia saat senang dan susah sepanjang hayat, inilah saatnya mengajukan pertanyaan paling sulit.

Berikut 10 pertanda yang bisa menjadi indikasi dia BUKAN untuk kamu. Ini bagian pertama dari dua bagian.

Baca juga: 5 Sisi Negatif Pacaran dengan Rekan Sekantor

1.Kamu punya daftar apa saja yang tak boleh dia katakan/lakukan/kenakan jika ingin hubungan kamu berlangsung aman dan lancar. Jika kamu terlalu fokus pada kekurangan dia, berarti dia bukanlah orang yang kamu inginkan sebagai pendamping hidup atau kamu belum siap menjalani hubungan yang serius. Putus hubungan akan memberi kamu waktu untuk makin dewasa dan kesempatan untuk bertemu seseorang yang kekurangannya bisa kamu terima.

2.Kamu tidak memercayai dia. Sedikit rasa cemburu mungkin sehat. Tapi jika kamu mengintip surat elektroniknya, pesan WhatsApp-nya, gusar tiba-tiba jika dia pergi tanpa kamu, berarti ada sesuatu yang salah. Kalau ada sesuatu mengenai si dia yang bikin Anda tak percaya, mungkin dia bukan yang terbaik buat kamu.

Baca juga: Panduan Ampuh Buat yang Punya Pacar Satu Atap Kantor

3.Kamu menghindari konflik sebisa mungkin. Beradu argumen itu sehat. Dan jika dilakukan dengan benar (dengan cara tidak menuduh dan cukup rasional), akan menjadi cara yang baik untuk mengajukan keberatan, memperbaiki masalah dalam hubungan, dan mencapai pemahaman lebih mendalam satu sama lain. Mengabaikan masalah bukanlah tak punya masalah sama sekali, bahkan jika kelihatannya begitu.

4.Saat sedih, kamu tidak mencari kenyamanan atau ketenangan dari si dia. Sewaktu kamu sedih dan bercucuran air mata, apakah kamu malah mengunci diri agar dia tidak melihat kamu dalam keadaan terburuk? Kamu sebenarnya belum siap untuk memberikan komitmen secara total. Mr Right mestinya membuat kamu tersenyum, mengeringkan air mata kamu, menenangkan kamu, dan tidak bikin stres.

5.Kamu atau dia sedang berjuang melawan kecanduan. Dia manis, menyenangkan, dan mencintai kamu sepenuhnya. Tapi kecintaannya pada alkohol atau main game berjam-jam sebaiknya dihilangkan lebih dulu. Jangan membodohi diri dan berpikir kamu akan bisa mengubah dia atau hubungan kamu akan cukup kuat melawan kecanduan itu.

Kecanduan bisa diubah, tapi dia harus melakukannya sendiri. Demikian sebaliknya, jika kamu yang kecanduan. Sembuhkan diri lebih dulu, baru cari pendamping hidup. *

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply