Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 18, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Makan Sehat Demi Umur Panjang, Konsumsi Super Food Ini

Dok. Meat+Poultry

Topcareer.id – Siapa yang tak ingin berumur panjang. Nah, salah satu cara untuk panjang umur adalah menerapkan gaya hidup sehat. Pola makan sehat harus diterapkan sejak dini. Bagi yang belum bisa, segeralah menerapkannya.

Dari mana memulainya? Kamu bisa mempelajari dan memilih jenis makanan sehat yang paling efektif melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Saat ini banyak media dan pakar kesehatan yang berbicara soal makanan super. Kalau kamu tahu, makanan super ternyata tidak harus mahal, tidak sulit diperoleh, bahkan ada di antaranya yang masuk makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari.

“Makanan yang kita makan dan gaya hidup sehat kuncinya,” kata ahli diet dari Iowa, Brian Smith dikutip Shape. Menurutnya, salah satu makanan super adalah kacang-kacangan yang mengandung protein tinggi dan serat.

Kacang-kacangan juga bisa dijadikan teman diet atau camilan, selain menu utama. Di samping mengenyangkan, kamu juga tidak perlu takut menambah berat badan karena kalorinya yang rendah.

Makanan apa lagi yang masuk dalam ketegori makanan super alias super food?

Baca juga: Yuk, Kenali Makanan Tidak Sehat yang Bisa Merusak Diet Kamu

Brokoli. Bisa disimpan dalam jangka waktu lama dan tetap kaya akan vitamin A, C, dan K. Brokoli kaya akan antioksidan, yang mampu mengenyahkan racun dari tubuh manusia. Menurut Smith brokoli masuk kategori superfood karena warna dan rasanya. “Kalau hitungannya kalori, brokoli punya kalori yang sangat sedikit sedangkan kandungan gizinya sangat banyak.”

Telur. Sangat menyehatkan karena mengandung sembilan asam amino esensial dan memiliki standar emas untuk kategori makanan tinggi protein. Sebutir telur mengandung 75 kalori dan 6 gram protein. Telur juga baik dikonsumsi karena mengandung antibiotik yang tinggi.

Kiwi. Mengandung vitamin C sebanyak jeruk, mengandung serat, dan potasium. Agar sehat orang diharapkan mengurangi asupan garam dan memperbanyak kandungan potasium, dan itu bisa didapat dengan mengonsumsi buah ini.

Baca juga: 5 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Penderita Migrain

Kacang. Kecil ukurannya, tapi kaya serat dan zat besi. Kacang hitam dan kacang merah bahkan memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin E, K dll.

Buah Beri. Jenis raspberry, cranberry, dan blackberry direkomendasi banyak ahli karena bisa mencegah penuaan dini. Selain itu bisa mempertajam daya ingat dan mengandung antioksidan yang tinggi.

Kakao. Cokelat masuk kategori superfood? Jangan heran. Kadar cokelat murni apalagi yang organik membantu menyehatkan tubuh.

Kalkun. Selain gurih juga kaya akan kandungan protein dan sodium.

Selai kacang. Jadi istimewa karena mengandung asam lemak omega tiga. Kalau bahannya dari kacang almond mengandung lemak yang sangat rendah.

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply