Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, May 8, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Para Perawat Berbagi Apa Sisi Menyenangkan Pekerjaan Mereka

Kemenkes buka kelas perawat internasional.Dok. Nurse.com

Topcareer.id – Pekerjaan sebagai perawat harus siaga kapan saja bahkan melelahkan karena shift yang panjang. Namun di sisi lain, pekerjaan perawat juga menyimpan banyak kegembiraan. Salah satunya, menyelamatkan hidup orang sehingga lebih bermanfaat.

Berikut beberapa bagian terbaik ketika bekerja menjadi seorang perawat, seperti dirangkum dari laman Business Insider.

1. Membantu menyelamatkan hidup

Banyak perawat mengatakan, bagian terbaik dari pekerjaan mereka adalah ketika mereka dapat membantu menyelamatkan hidup seseorang.

Mayte, seorang perawat di Iowa, mengatakan bahwa membuat pasien merasa lebih baik adalah bagian terbaik dari pekerjaannya. “Ketika mereka berada di bagian rendah dari kehidupan mereka, saya ada di sana untuk membantu dengan cara apapun yang saya bisa,” kata Mayte dalam Business Insider.

Baca juga: Perawat Tapi Ngantor di Rumah? Coba 4 Profesi Ini

2. Mengembangkan hubungan dekat dengan pasien dan keluarga mereka

“Merupakan hak istimewa untuk berjalan bersama pasien dan keluarga mereka lewat perjalanan medis mereka,” kata seorang perawat dari Pennsylvania. “Kita bisa berada di sana pada hari-hari baik dan buruk, tetapi yang paling penting adalah kita ada di sana.”

Melissa, seorang perawat dari Oklahoma, dan Matt, seorang perawat dari New York, setuju bahwa bagian terbaik dari pekerjaan mereka adalah membentuk ikatan dengan pasien dan keluarga mereka.

3. Pasar kerja yang berkembang

Sean, seorang perawat di New Mexico, mengatakan bagian terbaik menjadi seorang perawat adalah jumlah pekerjaan yang terus tersedia. Di sisi lain, banyak perawat mengatakan kekurangan perawat memaksa mereka untuk bekerja lembur dan memiliki sedikit waktu untuk istirahat.

Baca juga: Begini Tugas Perawat Kapal Pesiar dan Gajinya

4. Bertemu dengan berbagai tipe orang

“Bagian terbaik tentang menjadi seorang perawat adalah bertemu dengan orang asing dari berbagai budaya, kebangsaan, cara hidup dan merawat mereka, juga membuat mereka senyaman mungkin (secara emosional dan fisik) selama masa mereka yang paling rentan,” kata Amy, seorang perawat di Texas.

5. Membimbing perawat lain

Jess, seorang perawat di Texas, mengatakan bahwa bagian terbaik dari pekerjaannya adalah membantu dan mengawasi para perawat baru tumbuh dan belajar tentang menjadi seorang perawat.

Keperawatan adalah salah satu jurusan kuliah paling populer di Texas, menurut USA Today, yang menganalisis data 2017 dari BLS. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply