Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Apakah Rekan Kerja Kamu Psikopat? Ini Ciri-cirinya (bagian 2)

Ilustrasi: Serial Televisi Dexter

Topcareer.id – Dalam lingkungan kerja, kita pasti akan memiliki rekan kerja dengan karakter yang berbeda-beda.

Mungkin kamu pernah bercanda ke salah satu dari mereka dengan menyebutnya sebagai psikopat. Tapi pernah kepikiran enggak sih, kalau di kantormu benar-benar ada seorang psikopat?

Menurut Jon Ronson, penulis The Psychopath Test: A Journey Through the Madness Industry, 1 persen dari populasi, dan 4 persen dari pemimpin bisnis atau CEO adalah seorang psikopat.

Berikut beberapa hal yang bisa kamu waspadai.

Bagian kedua dari tulisan. Baca bagian pertamanya di sini.

Baca juga: 4 Tanda Kamu sedang Kencan dengan Psikopat

Mereka suka memanipulasi

Kamu tidak akan pernah memenangkan argumen terhadap orang ini karena mereka ahli dalam hal manipulasi, defleksi, dan penipuan. Selain itu, waspadalah terhadap seseorang yang senang mencuri kredit untuk pekerjaanmu, tetapi kemudian siap untuk menyalahkanmu jika ada yang salah dengan pekerjaan itu.

Mereka berbicara perlahan dan agak pelan

Pikirkan Amy Dunne di Gone Girl. Dia tidak pernah benar-benar meninggikan suaranya dan selalu tampak begitu tenang, bahkan ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai harapan. Cara berbicara ini memberi mereka lebih banyak kontrol.

Mereka meniru emosi

Penelitian Functional Magnetic Resonance Imaging (FMRI) menunjukkan bahwa psikopat tidak mampu mengalami emosi dasar manusia seperti rasa bersalah atau penyesalan. Mereka menampilkan emosi hanya untuk memanipulasi individu di sekitar mereka.

Mereka menggunakan kata-kata seperti “karena” dan “agar”

Menurut penulis dan psikolog yang mempelajari psikopati di University of British Columbia, mereka menggunakan kata-kata ini karena mereka melihat kejahatan apa pun yang mereka lakukan sebagai hasil logis dari sesuatu yang ‘harus’ dilakukan untuk mencapai tujuan.

Baca juga: 10 Profesi yang Digemari Psikopat

Mereka benci bosan

Banyak dari kita juga menginginkan kepuasan instan, tetapi psikopat benar-benar benci kebosanan. Mereka perlu terus dirangsang.

Tinggalkan Balasan