- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, February 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Apakah Rekan Kerja Kamu Psikopat? Ini Ciri-cirinya (bagian 1)

Christian Bale saat berperan sebagai psikopat di film American Psycho.Christian Bale saat berperan sebagai psikopat di film American Psycho.

Topcareer.id – Dalam lingkungan kerja, kita pasti akan memiliki rekan kerja dengan karakter yang berbeda-beda.

Mungkin kamu pernah bercanda ke salah satu dari mereka dengan menyebutnya sebagai psikopat. Tapi pernah kepikiran enggak sih, kalau di kantormu benar-benar ada seorang psikopat?

Menurut Jon Ronson, penulis The Psychopath Test: A Journey Through the Madness Industry, 1 persen dari populasi, dan 4 persen dari pemimpin bisnis atau CEO adalah seorang psikopat.

Berikut beberapa hal yang bisa kamu waspadai.

Bagian pertama dari tulisan.

Baca juga: 4 Tanda Kamu sedang Kencan dengan Psikopat

Mereka sangat menawan

Sama seperti orang yang sangat karismatik, mereka hebat dalam membuat orang yang mereka ajak bicara merasa seperti pusat alam semesta. Tetapi mereka hanya memesona untuk tujuan yang jahat.

Mereka curhat denganmu terlalu cepat

Apakah orang ini memberitahumu informasi yang tidak seharusnya kamu tahu tentang kehidupan pribadi atau pekerjaan mereka? Waspada, ini merupakan upaya memaksakan keintiman yang dapat mereka gunakan untuk melawanmu nanti.

Mereka banyak berbohong

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa psikopat secara alami bukan pembohong besar, tetapi mereka lebih baik dalam belajar berbohong daripada orang lainnya. Mereka menjadikannya bentuk seni. Hati-hati dengan pendongeng hebat.

Mereka banyak mengatakan “umm”

Tentu saja, banyak dari kita yang melakukannya tanpa sadar. Sementara seorang psikopat, melakukan ini secara sadar supaya terlihat lebih normal dan waras.

Baca juga: 10 Profesi yang Digemari Psikopat

Mereka sangat percaya diri

Mereka menganggap dirinya sebagai orang terhebat yang pernah hidup. Di mata mereka sendiri, semua yang mereka lakukan juga sungguh luar biasa. Mereka begitu berani, percaya diri, bahkan narsis.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply