Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 15, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pekerjaan Unik yang Mengisi Taman Hiburan Disney (Bagian 2)

Suasana Disneyland. (dok. Britannica)

Topcareer.id – Di manapun negaranya, taman hiburan Disney selalu menarik perhatian wisatawan. Yang kita tahu, Disney mempekerjakan ribuan orang di taman hiburannya di seluruh dunia. Ada yang berpakaian sebagai karakter kesayangan Disney, sementara yang lain bekerja untuk layanan pelanggan.

Itu pekerja “normal” yang juga bisa kamu temui di taman hiburan. Tapi, ada pekerjaan unik yang tak ada di tempat lain selain di Disney.

Dalam laman Business Insider, berikut beberapa pekerjaan unik yang dilakukan oleh karyawan Disney bersumber dari buku “One Day at Disney.” Ini bagian kedua dari dua tulisan.

Baca juga: Pemerintah: Taman Nasional Komodo Tidak Ditutup, Tapi Ditata Bersama

6. Karyawan Disney World bertanggung jawab membeli dekorasi liburan seluruh taman hiburan

Karena Disney World mencakup empat taman hiburan – tidak termasuk properti Florida lainnya – dibutuhkan tim besar untuk mendekorasi area untuk liburan. Tetapi satu anggota sebagai koordinator fasilitas senior, sangat penting untuk menyelesaikan pekerjaan.

Menurut “One Day at Disney,” koordinator fasilitas senior bertanggung jawab untuk membeli setiap dekorasi di taman. Itu termasuk pohon Natal yang sangat besar, ratusan hiasan, dan berton-ton karangan bunga.

Dibutuhkan satu tahun penuh untuk menyelesaikan semuanya, meskipun sebagian besar pengangkatan barang berat dimulai pada bulan September ketika dekorasi dikeluarkan dari gudang raksasa.

7. Hostess atraksi di Castaway Cay, pulau pribadi Disney di Bahama.

Sidney Bain, misalnya, ia adalah anggota pemeran Disney yang tampil menonjol di “One Day at Disney.” Ia bekerja di Castaway Cay selama 20 tahun, dan telah melakukan banyak pekerjaan saat berada di sana.

Salah satu tanggung jawab utamanya adalah menyapa para tamu Disney Cruise Line setiap hari saat mereka memasuki pulau dari kapal mereka. Menari dengan parkgoers hanyalah salah satu peran pekerjaan yang terkait dengan hostes atraksi.

Menurut “One Day at Disney,” hostess atraksi terutama bertanggung jawab untuk mengarahkan tamu selama parade dan kembang api.

Baca juga: Meniru Kebiasaan Makan Sehat Ala Atlet Sukses

8. Arboris memelihara pohon, tanaman, dan trotoar alam di seluruh Disneyland Hong Kong

Di Hong Kong Disneyland, pengunjung taman dapat menemukan lebih dari 200 spesies pohon dan 400 jenis semak yang tersebar di lima jalur alam yang berbeda. Menurut “One Day at Disney,” lansekap ini dikelola oleh sekelompok arborists, dipimpin oleh spesialis pohon pertama dan satu-satunya di taman itu, Jackie Ma.

Ma memberi tahu Steele, penulis “One Day at Disney,” bahwa pekerjaannya unik dan sulit, karena para arborist harus memanjat banyak pohon yang mereka pelihara. Dia juga harus memotong dan membentuk setiap area dedaunan untuk membuat mereka terlihat cantik.

9. Pencipta eksterior atraksi Disney yang sebenarnya ilusi optik

George Montano, pemimpin umum toko staf Disneyland, adalah anggota pemeran lain yang ditampilkan dalam “One Day at Disney.” Dia bekerja di taman hiburan selama 51 tahun, dan juga telah bekerja di tujuan Disney di seluruh dunia.

Keistimewaannya meliputi plesteran dan pahatan batu, atau membuat tampilan eksterior tampak seperti dibuat dari batu asli. Karyanya dapat dilihat di Fantasyland di Disneyland Paris, Mickey’s Toontown di Tokyo Disneyland, dan di sebagian besar Disneyland di California.

10. Beberapa pekerja custodial care (penjaga) Disney juga seniman

Dari Florida ke Hong Kong, pengunjung taman Disney sesekali dapat menemukan penjaga menciptakan potret karakter Disney menggunakan air di trotoar. Mereka menggunakan sapu kecil untuk membuat karya seni mereka, yang sering menampilkan wajah-wajah akrab seperti Mickey Mouse dan Donald Duck, menurut buku itu.

Di China sendiri, 20 penjaga membuat Hong Kong Disneyland sebagai seni bagi mereka. Mereka menghabiskan sebagian besar hari mereka mengurus kebutuhan taman umum, seperti menyapu dan membersihkan – tetapi harus mengambil satu jam setiap hari untuk menggambar bagi pengunjung taman. *

Editor: Ade irwansyah

Tinggalkan Balasan