Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Membersihkan Rambut dan Pakai Sampo dengan Benar

Ilustrasi. (dok. Africa Organics)

Topcareer.id – Walau terdengar sederhana, selama ini, ternyata masih banyak orang menggunakan sampo serta mencuci rambut dengan cara yang salah.

Tak sedikit pula orang tergoda akan iming-iming iklan yang menawarkan hasil untuk rambut indah dan berkilau.

Namun jika tak mengetahui cara yang tepat mencuci rambut, tentu tak akan pernah mendapatan hasil yang diharapkan. Karena itu, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu langkah dasar saat mencuci rambut.

Editor PopSugar Beauty, Maria Del Russo pun membagi tips mudah untuk mencuci rambut dengan tepat:

Baca juga: Cara Mandi Kamu Ternyata Keliru! Begini Seharusnya

1.Basahkan rambut dengan air terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan sampo dengan jenis apapun.

2. Hindari menumpukkan ujung rambut pada bagian atas kepala demi meratakan sampo dan menciptakan banyak busa. Ini akan membuat rambut kusut dan berujung menjadi simpul yang sulit dilepas.

3. Tangani rambut secara lembut dan gunakan ujung jari untuk memijat kulit kepala saat mengenakan sampo.

4. Tak perlu menciptakan busa berlebihan serta menggunakan sampo secara berulang-ulang dengan harapan ingin menghasilkan rambut bagus. Hanya gunakan sampo berulang jika rambut memang benar-benar kotor.

Baca juga: Insomnia? Obati dengan Mandi di Malam Hari

5. Hindari menggunakan sampo lebih dari dua kali seminggu. Sebab, minyak yang terdapat pada kulit kepala diketahui sangat bermanfaat bagi rambut.

6. Bagi orang dengan rambut ikal, tebal atau kering sebaiknya menggunakan kondisioner setelah menggunakan sampo. Ini bertujuan mempertahankan kelembaban rambut yang terkikis saat terbawa bersama sampo yang dikenakan.

Dengan mengetahui dasar-dasar penggunaan sampo ini, tentu akan menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala serta mengoptimalkan hasil dari produk sampo yang kamu kenakan. *

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply