- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Tuesday, February 18, 2020
redaksi@topcareer.id
Sosok

Kisah Sukses CEO Tomato Bricks Agung Tanojo, Berani Wujudkan Mimpi

CEO Tomato Bricks, Agung Tanojo.

Topcareer.id-Menjadi pengusaha sukses tentu impian semua orang. Namun seringkali orang hanya berani bermimpi tanpa berani melakukan sesuatu untuk meraih mimpi atau cita-citanya tersebut. Hal itu tak berlaku bagi pria yang satu ini.

Adalah Agung Tanojo (43) Founder Tomato Bricks real agent and property development. Baginya cita-cita adalah sesuatu yang harus dikejar melalui kerja keras. “Dare to dream dare to do” itulah motto yang ia pegang sampai hari ini. Maka tak heran kegigihannya meraih mimpi dan cita-cita itulah yang mengantar Agung Tanojo menjadi seorang profesional dan entrepreneur sukses.

Sebelum terjun menjadi pengusaha, Agung berkarier di Bank HSBC sebagai SVP Mobile Sales Force dan Mortgage Head. Sebuah jabatan yang bisa dibilang amat prestisius dengan gaji dan tunjangan yang amat menggiurkan. Namun profesi yang telah ia geluti selama 18 tahun ini ia tinggalkan demi mewujudkan impian yang lebih besar.

Baca Juga: Kesalahan Terbesar Pengusaha Menurut Pebisnis Ternama

Agung Tanojo (dua dari kanan) memperoleh penghargaan sebagai Account Officer berprestasi dalam melakukan penjualan KPR LippoBank, pada 8 November 2002, (Foto: Istimewa)

CEO Tomato Bricks ini memang sosok yang sangat gigih. Dalam berkarier ia selalu membuat target, dan bekerja keras untuk dapat mencapai target tersebut. Maka Agung sebagai seorang bankir bisa dikatakan sangat sukses. Saat usia 25 tahun Agung pernah mendapat penghargaan sebagai juara KPR LippoBank se-Indonesia untuk AO (account officer). Tak hanya itu ia juga pernah menjabat sebagai branch manager termuda di Bank NISP.

“Dulu cita-cita saya memang ingin menjadi direktur di usia 40 tahun. Tapi singkat cerita opportunity itu tidak saya dapatkan.” tutur Agung kepada Topcareer.id di kantor Tomato Bricks, di Apartemen Pavilion, Jakarta Pusat.

Kemudian Agung berpikir apa hanya itu yang ia cari. “Apakah tujuan hidup saya hanya ingin menjadi direktur bank. Atau apakah ada hal lain?.”kenang pria lulusan Curtin University.

Baca Juga: Pengusaha Perlu Sesekali Menyendiri. Ini 3 Manfaatnya

Lantas dalam doa dan keheningan ia teringat akan keinginannya untuk bisa membantu adik-adiknya dan orang-orang yang membutuhkan lapangan kerja. Tuhan pun memberinya petunjuk.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply