Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Pameran MWC di Barcelona Dibatalkan Karena Korona

Topcareer.id – Sempat tak gentar akan virus korona Covid-19 yang merebak di berbagai negara, penyelenggaraan pameran industri seluler terbesar di dunia, Mobile World Congress (MWC) di Barcelona itu pun  kini dibatalkan.

Penyelenggara di balik acara yang berbasis di Barcelona, ​​GSMA, mengumumkan pada hari Rabu (12/2/2020) bahwa mereka tidak akan lagi memegang MWC karena kekhawatiran yang sedang berlangsung atas penyebaran virus korona baru yang berasal dari China.

Baca juga: Imbas Korona: Mereka yang Absen dari Konferensi MWC 2020 di Barcelona

“Dengan memperhatikan lingkungan yang aman dan sehat di Barcelona dan negara tuan rumah saat ini, GSMA telah membatalkan MWC Barcelona 2020 karena kekhawatiran global terkait wabah coronavirus, masalah perjalanan, dan keadaan lainnya, membuat GSMA tidak mungkin mengadakan acara tersebut,” sebut GSMA dalam sebuah pernyataan.

Beberapa perusahaan telah mengundurkan diri dari konferensi teknologi sebelum keputusan GSMA, memberikan tekanan pada tuan rumah untuk membatalkan acara.

Sebut saja perusahaan-perusahaan besar seperti LG, Sony, Ericsson, Nokia, Nvidia, Intel, dan Amazon menunda kehadiran mereka dalam beberapa hari terakhir.

Baca juga: Bukti Kepri Bebas Korona, Tour de Bintan 2020 Tetap Digelar

Berbagai perusahaan teknologi telah memantau krisis kesehatan, yang beberapa di antaranya memutuskan untuk menarik diri dari MWC karena mereka menilai risiko yang akan ditimbulkan pada staf mereka.

Sementara banyak yang mundur, beberapa malah malah mengurangi kehadiran mereka. Huawei, misalnya, mengatakan akan mengirim staf Eropa ke Barcelona untuk menggantikan karyawan China yang telantar.*

Editor: Ade Irwansyah

Tinggalkan Balasan