Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, July 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Karier Stuck, Tapi Bingung Bertahan atau Pergi? Coba Tips Ini

Ilustrasi. (dok. Lifehacker Australia)

Topcareer.id – Pernahkah kamu merasa terperangkap dalam karier yang begitu-begitu saja? Promosi yang tidak kunjung datang, pekerjaan stagnan, dan masa depanmu di kantor tidak jelas.

Padahal kamu sudah melakukan semua yang dibutuhkan oleh perusahaan, tidak pernah kurang kontribusi kamu berikan secara optimal untuk perusahaan. Namun tetap saja langkahmu terhenti di satu tempat yang sama

Dikutip dari Talemtegg.ca, cobalah untuk membebaskan dirimu. Berikut beberapa tips untuk maju dan melepaskan diri dari kebuntuan karier.

Baca juga: EQ Penting untuk Menunjang Karier. Ini Cara Meningkatkan EQ

Ikuti beberapa tes
Karier kamu jalan di tempat mungkin karena kamu menjalani karier yang tidak terlalu kamu sukai atau kurang cocok. Pekerjaan yang akan memberimu energi tergantung pada kepribadianmu. Coba ikuti tes kepribadian agar kamu lebih bisa mengetahui jalur karier apa yang cocok bagi dirimu. Hasil tes bisa kamu gunakan sebagai pedoman untuk mengambil keputusan dalam menyelesaikan masalah karier kamu.

Melihat keluar
Kebanyakan orang mengubah jalur kariernya beberapa kali sepanjang kehidupan kerja mereka. Jika kamu yakin berada di karier yang salah, mungkin ini saatnya untuk berubah. Perubahan karier mungkin tidak bisa terburu-buru. Banyak hal perlu kamu pertimbangkan, dan tidak ada salahnya bagi dirimu untuk melihat-lihat peluang di luar.

Jika kamu melihat melihat pilihan karier yang menggairahkan, pahami secara menyeluruh. Pertimbangkan apakah itu cocok dengan kepribadian, gaya hidup, dan tujuan masa depanmu. Jika iya, kamu bisa mengambil langkah untuk masuk ke sana, tetapi jika tidak, tetaplah tinggal di tempat sekarang dan coba sesuaikan pola pikir serta manfaatkan keadaanmu saat ini.

Baca juga: Ajukan Pertanyaan Basa-Basi Ini di Kantor Bisa Tingkatkan Karier

Kembangkan keterampilanmu
Menjadi lebih berkualitas dan berpengetahuan luas akan membuatmu tidak lagi merasa terjebak, apakah kamu memutuskan untuk tetap berada di jalur karier saat ini atau membuat perubahan drastis. Buat rencana pengembangan profesionalmu sendiri dan hal-hal yang bisa memperkuat keterampilanmu. kamu bisa mengikuti workshop atau bahkan cukup mengobrol dengan atasan maupun senior kamu itu juga sudah bisa cukup menambah keterampilanmu.

Meluangkan waktu untuk santai
Kamu mungkin kelelahan dalam menjalani kariermu. Coba ingat-ingat kapan terakhir kali kamu meluangkan waktu untuk bersantai? Mungkin ini saat yang tepat untuk istirahat. Biarkan dirimu mengalami kegembiraan dan kesenangan tanpa terikat oleh tanggung jawab. Albert Einstein, pernah berkata bahwa kegilaan adalah melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda. Temukanlah kekuatan dalam dirimu untuk mengubah keadaan atau pola pikirmu dan kamu akan menemukan kebahagiaan bahkan dalam karier. *

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply