Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 26, 2022
redaksi@topcareer.id
LifestyleTren

Imbas Korona: Mereka yang Absen dari Konferensi MWC 2020 di Barcelona

Topcareer.id – Konferensi teknologi besar Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, terkonfirmasi bakal dihelat pada 24-27 Februari 2020. Namun, ada dampak minimal dari virus korona terhadap acara ini.

Sebut saja raksasa teknologi Amazon yang menarik diri dari MWC 2020 karena virus korona. Pabrikan teknologi Jepang Sony juga mengundurkan diri dari acara tersebut. Hilangnya kedua perusahaan ini adalah sebuah pukulan ke salah satu pertemuan industri telekomunikasi terbesar di Barcelona.

Sementara itu, dua perusahaan seluler terbesar di China akan mengesampingkan karyawan dari negara asalnya di MWC 2020 mendatang di tengah kekhawatiran akan coronavirus.

Huawei dan ZTE sama-sama mengambil tindakan terkait kehadirannya di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona akhir bulan ini demi meminimalkan risiko dari wabah, yang berasal dari kota Wuhan di China dan telah menewaskan lebih dari 900 orang.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis hari ini, ZTE mengatakan staf presentasi dari stan-nya akan berasal dari negara-negara di luar China, dan terutama dari Eropa.

Ia menambahkan bahwa semua anggota staf senior yang mengambil bagian dalam pertemuan tingkat tinggi akan diisolasi di Eropa setidaknya dua minggu sebelum konferensi.

Baca juga: Jadwal Event Olahraga yang Terganggu Akibat Virus Korona

Huawei, yang memiliki lebih dari 12.000 staf di Eropa, mengatakan bahwa karyawan yang belum pernah ke China atau melakukan kontak dengan mereka yang akan mengambil peran lebih menonjol dalam semua acara MWC.

Itu terjadi setelah perusahaan teknologi Korea Selatan LG memutuskan untuk menarik diri sepenuhnya dari acara tersebut.

“Keputusan ini menghilangkan risiko memaparkan ratusan karyawan LG ke perjalanan internasional yang telah menjadi lebih ketat karena virus terus menyebar melintasi perbatasan,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Coronavirus sekarang telah mencapai puluhan negara dan telah digolongkan sebagai darurat kesehatan global oleh Organisasi Kesehatan Dunia, namun belum dianggap pandemi.

Baca juga: Bikin Haru, Perawat ini Tak Bisa Peluk Anaknya karena Virus Korona

Seorang juru bicara GSMA, yang mengorganisir MWC, mengatakan bahwa pihaknya telah berbicara dengan LG dan menyesal tidak bisa berjumpa mereka di MWC20 Barcelona tahun ini.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa ada dampak minimal pada acara sejauh ini dan MWC Barcelona 24-27 Februari 2020, namun tetap akan berjalan sesuai rencana.”

Untuk diketahui, Ericsson dan Nvidia juga ikut mundur dari acara MWC 2020. Begitu pula Nokia tengah mempertimbangkan untuk mundur.

Tinggalkan Balasan