Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, June 3, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kuis: Pekerjaan dan Kehidupan Pribadi, Apa Sudah Seimbang?

Ilustrasi (dok. Careeradict)

Kebanyakan benar:

Kamu dalam bahaya serius terkena penyakit atau cedera yang berhubungan dengan stres, memiliki masalah pribadi yang besar atau dipecat. Kamu terlalu banyak khawatir dan perlu mendapatkan lebih banyak dukungan baik di tempat kerja atau di rumah.

Bahkan jika kamu dapat bertahan dalam situasi yang sangat menegangkan untuk jangka waktu tertentu, dalam jangka panjang, dapat menyebabkan kerusakan permanen pada tubuh, seperti serangan jantung, hipertensi, maag, endometriosis, atau kondisi terkait stres lainnya.

Baca juga: Ini Kunci Sukses Karier dan Kehidupan yang Kamu Mungkin Belum Tahu

Sama antara benar dan salah:

Periksa komitmen, tanggung jawab, dan tingkat kendali diri atas hidupmu. Mungkin ada satu atau dua penyesuaian sederhana yang dapat dilakukan untuk mengurangi konflik pekerjaan/kehidupan, atau mungkin diperlukan perubahan yang lebih luas.

Dalam kedua kasus itu, pertimbangkan cara untuk menjaga dirimu lebih baik demi mempertahankan ketahanan dan melewati masa-masa sulit.

Baca juga: Karier Stuck, Tapi Bingung Bertahan atau Pergi? Coba Tips Ini

Sebagian besar salah:

Kamu memiliki kecocokan yang baik untuk pekerjaan dan tuntutan hidup. Kamu menjaga diri sendiri. Kamu berisiko rendah kehabisan tenaga dan merupakan teladan dari keseimbangan antara kerja dan kehidupan yang baik bagi orang lain. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply