- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Tuesday, February 18, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ide Rayakan Valentine di Kantor Untuk Apresiasi Karyawan

Ilustrasi dari serial The Office. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Perayaan valentine tidak harus tentang makan malam bersama pasangan atau menunjukkan kasih sayang pada anggota keluarga.

Perusahaan juga bisa merayakan valentine dengan cara mengapresiasi seluruh karyawannya. Memang memberi apresiasi tidak harus selalu menunggu valentine tiba.

Jika kamu memang jarang memberi apresiasi kepada karyawanmu, tidak ada salahnya saat valentine kamu jadikan saat yang tepat untuk mengapresiasi mereka.

Melansir Tinypulse.com, Jumat (14/02/2020), berikut beberapa ide untuk mengapresiasi karyawan tanpa harus berlebihan.

Baca juga: Bingung Hari Valentine Mau Ngapain? Ini 8 Ide Merayakannya

Adakan happy hour
Karyawan tentu tidak akan keberatan jika kamu memutuskan untuk menikmati bersama happy hour di sore hari. Untuk keefektifan maksimum, rahasiakan happy hour sampai kamu tiba-tiba mengajak mereka. Angkat gelasmu dan berikan pidato singkat yang menunjukkan betapa kamu menghargai kerja keras tim kamu.

Berbagi beberapa camilan lezat
Kamu bisa memilih untuk merayakan valentine dengan tim kamu dengan membagi-bagikan sejumlah cemilan lezat dan permen beraneka ragam.

Berikan hadiah kecil
Selain berbagi makanan, kamu juga bisa memberikan hadiah kecil kepada karyawanmu. Misalnya cangkir kopi yang diisi dengan permen coklat, member starbucks card, atau hiasan kecil yang bisa mereka gunakan untuk menghiasi ruang kerja mereka.

Traktir mereka makan malam
Jika kamu memiliki anggaran untuk itu, lihat apakah karyawanmu akan mengundang orang lain untuk ikut makan. Jika tidak mencukupi, kamu bisa menggantinya dengan menghubungi katering makanan untuk dibagikan kepada mereka dan ikutlah makan bersama. Acara semacam ini memberikan peluang membangun tim yang hebat.

Hari Valentine bisa dijadikan waktu yang baik untuk memberi tahu karyawanmu bahwa kamu menghargai kerja keras mereka. Dan itu juga bisa berfungsi ganda sebagai peluang membangun tim yang hebat. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply