Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Januari 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Memesan Hotel Lewat Online Agar Tak Kena Tipu

Ilustrasi. (dok. Travel Daily Media)

Topcareer.id – Ada rencana liburan dalam waktu dekat ini? Jalan-jalan ke luar kota sambil menikmati pemandangan? Tentu memerlukan penginapan yang nyaman sebagai tempat beristirahat bagi kamu dan keluarga.

Sekarang tak perlu lagi repot-repot mencari tempat menginap, karena telah banyak website yang menyediakan segudang informasi mengenai hotel-hotel di berbagai daerah.

Kamu bahkan dapat memesan langsung dengan harga yang cukup miring. Sebelum melakukan pesanan lewat dunia maya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

Baca juga: Skill Wajib untuk yang Ingin Bekerja di Bidang Perhotelan

1.Jangan tertipu oleh harga
Kamu mungkin mendapatkan diskon dengan harga super menggiurkan. Tapi hati-hati, siapa tahu harga dipangkas, fasilitas juga berkurang. Misalnya, tidak mendapat sarapan atau fasilitas lain yang bisa diperoleh dengan membayar harga normal. Cek keterangan selengkapnya di situs agar tidak merasa tertipu.

2. Cari testimoni
Apakah tempat yang akan kamu kunjungi nyaman? Untuk mengetahuinya, carilah testimoni atau review dari orang-orang yang pernah mengunjunginya. Cari tahu kelebihan dan kekurangannya sebagai bahan pertimbangan.

3. Foto hotel
Di situs pemesanan hotel, foto-foto yang tersedia mungkin tidak begitu lengkap. Kamu dapat mencari tahu tampilan lokasi lewat foto-foto di situs lain, seperti situs resmi hotel atau blog orang-orang yang pernah mengunjungi tempat tersebut. Lewat foto, kamu dapat menilai apakah hotel yang akan dikunjungi pas dengan selera dan kebutuhan kamu beserta keluarga.

Baca juga: Jijik, Barang Ini Paling Jarang Dibersihkan di Kamar Hotel

4. Perhatikan lokasi
Apakah lokasinya dekat dengan obyek wisata atau keramaian? Atau justru jauh dari peradaban? Jika kamu mencari lokasi yang tenang, mungkin hotel di kawasan pinggiran kota menjadi pilihan yang tepat, namun tidak jika kamu ingin mencari hiburan di pusat kota. Telusuri lokasinya lewat peta online, seperti Wikimap atau Google Map dan cari tahu ada tempat menarik apa saja di sekitarnya.

5. Isi data dengan lengkap
Jika kamu sudah memutuskan untuk melakukan pemesanan, jangan lupa untuk mengisi data dengan lengkap tanpa ada satu kolom pun yang tertinggal. Periksa pula informasi dan keterangan pemesanan, serta cek ulang seluruh data sebelum diinput. * Diolah dari berbagai sumber

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan