Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Januari 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Merasa Bahagia Hanya Butuh 80 Detik Sehari, Begini Caranya

Dok. Awareness Day

Topcareer.id – Merasa bahagia bukan hanya menikmati kebahagiaan itu secara sendiri, melainkan membaginya dengan sesama.

Jika menghadapi hari yang buruk, maka selalu ada cara untuk mengembalikan mood dan membuatnya kembali indah.

Caranya mudah, yakni cukup meluangkan 10 detik dari setiap jam dalam 8 jam kerja kamu. Hanya 80 detik sehari dapat mengubah mood seharian berikut lingkungan di sekitar.

Seperti dilansir Huffington Post, ada beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan waktu tersebut, antara lain:

Baca juga: 5 Tanda Karyawan Kamu Tidak Bahagia

Berikan perhatian
Meluangkan beberapa detik untuk mendengarkan seseorang merupakan hal sederhana namun sangat berharga. Lakukan ini kepada rekan kantor, keluarga, kerabat dan teman-teman yang kamu temui setiap hari. Berikan kesempatan kepada mereka untuk menyampaikan apapaun yang ingin disampaikan dan jadilah pendengar yang baik.

Jangan melawan
Jika ada hal yang mengganggu kamu, biarkan saja berlalu. Janganlah menggerutu atau membentak orang lain dan membuat situasi makin tidak mengenakkan. Biarkan diri tenang dan hadapi dengan senyuman. Aturlah pengendalian diri sehingga tak mudah terpancing dengan berbagai situasi dan kondisi.

Baca juga: 7 Langkah Lebih Bahagia di Tempat Kerja

Bantulah sesama
Ketika ada yang memerlukan bantuan, jangan sungkan untuk menawarkan pertolongan. Jadilah orang yang dapat meringankan beban sesama ketika kondisi memungkinkan. Memberi bantuan tak harus selalu menghasilkan hasil akhir yang diinginkan, namun hal-hal kecil dapat menjadi bantuan yang berharga bagi orang lain.

Refleksi diri
Setelah lelah bekerja seharian, lihatlah hal baik yang baru kamu lewati dalam sehari. Syukuri semua hal yang kamu hadapi hari ini dan jadikan hal yang tidak positif menjadi suatu pelajaran agar lebih baik ke depannya. Jika mampu melakukan ini, kebahagiaan dan mood baik akan terus mengalir dalam setiap pekerjaan, aktifitas dan kesibukan yang kamu jalani. *

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan