Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Begini Cara Menjaga Mood Agar Tetap Baik Saat Bekerja

Sumber foto: Negative SpaceSumber foto: Negative Space

Topcareer.id – Menurut penelitian, 3 dari 10 orang yang bekerja di kantor merasa dirinya tidak menikmati pekerjaan yang dilakoni. Mood yang buruk ditengarai salah satu penyebabnya.

Hanya karena mood yang rusak, tidak seharusnya kamu menjadi hanya duduk bersedih dan tidak termotivasi untuk bekerja.

Mengutip Themuse.com, saat kamu merasa bad mood di kantor, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan secara instan untuk mengembalikan mood kamu.

Baca juga: Merasa Bahagia Hanya Butuh 80 Detik Sehari, Begini Caranya

Buat orang lain bahagia
Melakukan hal ini bisa membantumu merasa jauh lebih baik. Luangkan waktu lima menit untuk menunjukkan kepada seseorang di kantor bahwa kamu menghargai mereka.

Rapikan meja kerja
Mendekorasi ulang dan merapikan tatanan meja kerja kamu bisa meningkatkan mood kamu. Meja kerja yang rapi bisa membuatmu merasa seperti memperoleh suasana baru sehingga kamu terhindar dari bosan dan mood pun membaik.

Istirahat dan berkumpul bersama teman
Penelitian menemukan bahwa memiliki teman baik di tempat kerja bisa membuat pekerjaanmu tampak jauh lebih menyenangkan. Milikilah beberapa teman dekat untuk pergi makan siang bersama.

Baca juga: 7 Langkah Lebih Bahagia di Tempat Kerja

Minum cukup air mineral
Saat merasa mulai lelah dan bosan, sebelum mood mu hancur, bangkitlah dari tempat duduk dan pergilah berjalan mengambil air minum. Air mineral dingin yang segar sangat bagus untuk rehidrasi dan bisa membantu memperbaiki suasana hati.

Tetapkan tujuanmu
Luangkan waktu untuk merenungkan peran dirimu saat ini dan apa yang ingin kamu capai. Dengan mengetahui apa tujuanmu, akan membantumu untuk selalu kembali bersemangat saat mood mu menurun.

Pelajari keterampilan baru
Selain menghindarkan diri dari kebosanan yang membuat mood mu rusak, memiliki keterampilan baru bisa menjadi nilai lebih bagi dirimu. Mulailah merencanakan bagaimana kamu akan melakukannya.

Hilangkan negativitas
Satu hal yang menahan banyak profesional adalah pemikiran negatif atas hal-hal yang tidak dapat mereka kendalikan. Biasakan diri untuk melepaskan energi gelap itu.

Dengarkan musik favorit
Blink 182, Simple Plan, Nirvana, Metallica, The Beatles, atau Mozart, bahkan Beethoven sekalipun, semua musik memiliki dampak besar pada suasana hati kamu. Pilih musik yang kamu suka untuk menemanimu bekerja. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply