Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tetap Merasa Tenang di Tengah Kesibukan. Begini Caranya

Ilustrasi. Sumber foto: videoblocks.comIlustrasi. Sumber foto: videoblocks.com

Topcareer.id – Menjadi terlalu sibuk bukan berarti kita tidak bisa menikmati pekerjaan.

Pikiran negatif lah yang membuat dirimu tidak bisa menerimanya sehingga perasaan tidak enjoy selalu meliputi dirimu.

Mengutip Theguardian.com, Selasa (18/02/2020) ada beberapa cara bisa kamu lakukan agar kamu tetap bisa enjoy di tengah kesibukan kerja.

Terima kekalahan
Sangat mustahil untuk menyelesaikan semuanya dalam waktu terbatas. Karena hal ini kamu tidak perlu merasa bersalah karena gagal. Terimalah ketidaksempurnaanmu maka kamu akan lebih bisa menikmati pekerjaanmu yang sibuk.

Hormati ritme kerjamu
Kenyataannya, kamu adalah manusia biasa yang punya ritme kerja. Miliki fleksibilitas untuk mengatur harimu, sehingga hal yang paling penting mendapatkan waktu terbaikmu paling banyak.

Waspadai penundaan
Hindari untuk menghabiskan waktu pada hal sepele, sementara hal lain yang lebih penting menumpuk. Temukan solusi alternatif agar kamu terhindar dari penundaan menyelesaikan tugas penting. Agar kamu masih bisa punya waktu untuk dirimu.

Baca juga: Ingin Mulai Bisnis Startup? Perhatikan 9 Hal Penting Ini

Berikan waktu kamu
Lakukan pekerjaan dengan efisiensi waktu. Saat kamu berhasil melakukan sesuatu yang bermanfaat dengan efisien akan membuatmu lebih percaya diri untuk melangkah lebih jauh dengan lebih tenang.

Hati-hati dengan utang waktu
Jangan berhutang waktu, ini hanya akan menghasilkan lebih banyak pekerjaan di kemudian hari. Dan ini akan membuatmu tidak bisa menikmati pekerjaan. Seimbangkanlah pekerjaan dengan memilah mana pekerjaan yang membutuhkan lebih banyak waktu dan mana yang tidak.

Santailah
Jika kamu terlalu sering bekerja terburu-buru dan multitasking, percayalah akan ada beberapa pekerjaan yang akan terbengkalai. Cobalah untuk lebih santai namun tetap fokus, maka pekerjaanmu akan lebih banyak yang terselesaikan dan kamu juga bisa menikmatinya.

Berhentilah merasa menjadi yang paling sibuk
Tidak perlu membanggakan diri bahwa dirimulah yang paling sibuk dan terlihat paling banyak memberikan kontribusi. Hal ini justru akan membuatmu cemas dan tidak bisa menikmati kesibukan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan