Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, July 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Buat Milenial dan Gen Z, Ini Saran Mahir Public Speaking

Topcareer.id – Public speaking penting untuk dikuasai para milenial dan Gen Z terutama jika ingin menjadi seorang pemimpin yang berkarakter.

Hal ini dijelaskan dalam acara M-Talks diskusi penanaman karakter untuk mengembangkan kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Rumah Millenials bekerjasama dengan Museum Sumpah Pemuda di Jakarta Pusat, Selasa (18/02/2020)

Selah seorang narasumber yang juga merupakan Founder Rumah MC Indonesia dan Ketua Bidang Public Speaking Rumah Millenials, Miss Via mengatakan cakupan public speaking sangat luas. Komunikasi ada di dalamnya. Ketika ingin jadi pemimpin, basicnya kemampuan yang harus dimiliki adalah komunikasi. “Menjadi seorang pemimpin harus mampu bersosialisasi, bernegosiasi, dan melakukan presentasi,” kata Miss Via.

Baca juga: Atasi Grogi Saat Public Speaking dengan Metode KAPAL

Ia juga menambahkan, sering melakukan komunikasi akan bisa meningkat brand diri. “Kita bisa dikenal banyak orang,” uajrnya.

“Akarnya ketika kamu ingin jadi seorang pemimpin, komunikasinya harus dibenahi dulu,” ujar Miss Via pada Topcareer.id.

Dalam M-talks ini disampaikan, pemimpin yang berkarakter adalah pemimpin yang berintegritas tinggi, tangguh, punya tanggung jawab kuat dan memiliki dedikasi yang tinggi.

Menurut Miss Via berbicara dengan generasi milenials berbeda dengan generasi lainnya. Saat bicara dengan generasi X biasanya berbicara harus dengan power dan bijaksana.

Berbicara dengan para milenials harus lebih santai, namun tetap harus ditekankan kepada mereka untuk punya etika beradab, dan dengan para milenial pemilihan kata harus benar-benar yang bisa masuk ke dalam kepribadian mereka.

“Kita harus sesuaikan diri jika bicara dengan milenial, kita harus berbicara dengan santai dan menyenangkan,” tambah Miss Via.

Sedangkan untuk memimpin milenial dengan baik, usahakan untuk bisa menjadi sahabat mereka. “Contoh simple-nya ketika ingin bicara dengan milenial, sebaiknya panggil mereka seperti seorang sahabat. Dan cara termudah untuk mendapatkan hati mereka berlakulah seperti sahabat mereka,” sarannya.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply